Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pabrik Mitsubishi Bikin Pelindung Wajah di Masa Pandemi Corona

Berita Otomotif

Pabrik Mitsubishi Bikin Pelindung Wajah di Masa Pandemi Corona

TOKYO – Pabrik Mitsubishi di Jepang membuat pelindung wajah demi membantu penanggulangan pandemi virus Corona.

Seperti diketahui, virus Corona atau Covid-19 muncul di China pada akhir 2019. Sejak itu, virus menyebar ke sekitar 200 negara/teritori, termasuk Indonesia dan sudah dinyatakan World Health Organization (WHO) sebagai pandemi global.

Terkait dengan itu, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com awal pekan ini, mengumumkan dimulainya produksi pelindung wajah di pabrik Okazaki, Prefektur Aichi untuk pencegahan penularan virus. Alat kesehatan hasil bikinan mereka akan disalurkan ke berbagai institusi medis.

Bakal ada sekitar 1.500 pelindung wajah yang keluar dari pabrik Mitsubishi setiap bulannya. Merek berlogo tiga berlian itu sendiri beberapa waktu lalu telah mendonasikan hasil produksi awal kepada Pemerintah Kota Okazaki.

Fasilitas perakitan mobil Mitsubishi yang lain, Pajero Manufacturing Co.,Ltd, juga memproduksi pelindungan wajah. Pabrik tersebut juga telah menyumbangkannya ke rumah sakit di Minokamo City, Prefektur Gifu.

Selanjutnya, merek yang menjalin aliansi dengan Nissan dan Renault tersebut berencana mendonasikan pelindung wajah ke Prefektur Okayama. Pasalnya, pabrik Mitsubishi di Mizushima adalah bagian dari prefektur itu.

Ke depannya, Mitsubishi bakal menambah lagi kapasitas produksi pelindung wajah. Selain itu, mereka juga berancang-ancang membuat produk-produk kesehatan lain seperti masker wajah untuk mencegah infeksi virus Corona.

“Untuk membantu mencegah penyebarluasan infeksi Covid-19, MMC Group akan terus memanfaatkan pabrik-pabrik dan keahlian dari pengalaman mengembangkan serta memproduksi kendaraan. Di saat bersamaan kami akan bekerja sama dengan dengan pemerintah pusat serta lokal, juga organisasi yang terkait dengan isu ini di seluruh dunia,” tulis mereka.

Tidak disebutkan, apakah pabrik Mitsubishi di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi juga akan memproduksi alat-alat kesehatan untuk membantu penanggulangan virus Corona di negara tersebut. Pemerintah sendiri telah meminta para pabrikan otomotif untuk membantu melakukannya, khususnya untuk alat bantu pernapasan atau ventilator, karena kurangnya suplai.

Pemerintah mengumumkan pandemi virus Corona masuk ke Nusantara pada 2 Maret 2020. Sejak itu hingga data terakhir per 27 April, ada 9.096 kasus positif terinfeksi (765 meninggal, 1.151 sembuh). [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang