Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Ungkap Rencana Jual Mobil Listrik Leaf di Indonesia

Berita Otomotif

Nissan Ungkap Rencana Jual Mobil Listrik Leaf di Indonesia

JAKARTA – mobil listrik Nissan Leaf masuk rencana Nissan untuk Indonesia pada masa depan, didahului sebelumnya oleh mobil hybrid Note e-Power.

Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito menegaskan bahwa pihaknya sudah memasukkan Leaf dalam antrean produk baru mereka kelak. Namun, waktu detailnya belum diputuskan.

“Timing belum ditentukan. Tapi, pastinya kami sekarang berencana memperkenalkan Leaf,” kata Koito.

Pasar otomotif Indonesia saat ini memang di ambang era mobil listrik, baik yang berteknologi hybrid maupun listrik murni. Pasalnya, pemerintah kini sedang menggodok insentif pajak bagi mobil-mobil berteknologi tersebut lewat regulasi low carbon emission vehicle (LCEV), dengan target penerapan tahun ini.

Nissan sendiri, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, telah membawa mobil hybrid Note e-Power sebagai mobil eksebisi. Pabrikan ini kemudian mengumumkan bahwa Note e-Power akan menjadi model pertama yang diluncurkan setelah regulasi LCEV terbit.

Adapun Leaf merupakan mobil listrik pertama di dunia yang diproduksi massal pada 2010, kemudian menjadi mobil listrik terlaris sejagad. Generasi keduanya telah meluncur pada September tahun lalu.

Pada Februari dalam sebuah acara di Singapura, Nissan mengungkapkan tujuh negara Asia – Osenia  yang sudah digaransi bakal menjadi pasar bagi Leaf kelak pada tahun fiskal 2018 (April 2018 – Maret 2019). Ketujuh negara itu adalah Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand. Dan saat itu, Indonesia disebutkan masih dalam studi bersama-sama dengan Filipina.

Leaf generasi kedua tak hanya meningkat kemampuan jarak tempuhnya, tapi juga memiliki desain eksterior berbeda plus fitur-fitur termutakhir. Fitur-fitur itu antara lain teknologi semi-otonom ProPilot dan e-Pedal yang memungkinkan akselerasi dan deselarasi kendaraan dikendalikan hanya melalui satu pedal. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang