Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Tengah Siapkan Mobil Listrik Masuk di Indonesia

Berita Otomotif

Nissan Tengah Siapkan Mobil Listrik Masuk di Indonesia

JAKARTA – Nissan mengklaim bahwa saat ini pihaknya tengah mempelajari untuk memasukkan kendaraan listrik di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan & Oceania di sela-sela peluncuran Nissan Serena dan Nissan Livina kemarin, Selasa (19/02/2019). Menurutnya, pasar mobil listrik di Indonesia terbuka lebar.

“Kami tertarik dan akan berkomitmen untuk berkontribusi di sini. Saya melihat polusi sangat signifikan, hari demi hari sangat tinggi. Tidak hanya pemerintah yang (harus) mempercepat regulasi baru, tapi konsumen pun harus punya keinginan untuk mengatasi masalah ini. Dan sebagai pemimpin kendaraan listrik, Nissan ingin mendorong kehadiran mobil listrik di Indonesia,” tuturnya.

Tak hanya ingin mendorong, Nissan pun memikirkan kemungkinan untuk melakukan investasi lebih di Indonesia terkait mobil listrik. Hanya saja Sanada mengatakan masih memerlukan waktu untuk memberikan kepastian

“Beri kami waktu untuk mempelajari lebih lanjut dan membawa mobil listrik ke Indonesia secepat mungkin. Bukan hanya mobil listrik tapi teknologi E-Power pun ingin dibawa. Selain charger, komponen yang dimiliknya sama dengan mobil listrik. Ini solusi yang baik di tingkatan ini di Indonesia dan kami akan mempercepat studi di Indonesia,” tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa komitmen Nissan pada kemajuan mobil listrik sudah ditunjukkan sekitar satu tahun lalu. Ketika itu mereka menggelar pertemuan terkait perkembangan mobil listrik yang dilaksanakan di Singapura dan diikuti oleh beberapa negara perwakilan termasuk Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang