Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

4 Keunggulan Teknologi Nissan e-Power

Berita Otomotif

4 Keunggulan Teknologi Nissan e-Power

TANGERANG – Teknologi Nissan Note e-Power disebut-sebut sebagai mobil yang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan mobil-mobil ramah lingkungan lainnya.

Lantas, apa saja keunggulan yang benar-benar menjadi daya tarik dari teknologi ini? Anton Khristanto, Manager Vehicle Project Management, Human Resources & General Affair PT NMI pun menyingkat keunggulan teknologi e-Power menjadi empat.

Pertama adalah kesenyapan kabin yang dinilai lebih tinggi. Hal ini sangat dimungkinkan karena mobil berteknologi e-Power memanfaatkan motor listrik sebagai penggerak utama. Sehingga kesenyapan kabin setara dengan mobil listrik pada umumnya.

“Kedua, meski masih menggunakan mesin bensin tapi fuel efficiencynya sangat tinggi karena mesin bensin tidak menyala terus menerus. Mesin bensin baru akan menyala ketika baterai butuh diisi dayanya. Kapan akan menyala? Ketika level baterai benar-benar butuh tambahan daya, mesinnya akan menyala secara otomatis,” ungkap Anton.

Ketiga, karena menggunakan motor listrik maka perfoma dan akselerasi pun sama dengan perfoma mobil listrik.

“Mobil ini torsinya 254 Nm dan meski 107 hp, tapi perfomanya sama dengan mobil sport bermesin 2.000cc yang telah dilengkapi dengan turbo sekalipun,” tambah Anton.

Keempat, karena teknologi ini membuat tenaga sepenuhnya dikeluarkan dari motor listrik maka mobil bisa lebih dikendalikan.

“Jadi ketika Nissan e-Power ini dilepas pedal gasnya, maka otomatis mobil melambat. Fitur ini disebut dengan one pedal operation. Dengan fitur ini maka brake pad juga menjadi lebih irit,” tutupnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang