Nissan Livina akan Manfaatkan Seluruh Fasilitas Milik Mitsubishi Xpander

Berita Otomotif

Nissan Livina akan Manfaatkan Seluruh Fasilitas Milik Mitsubishi Xpander

SERANG - Nissan akan memanfaatkan seluruh aset aliansi dengan Mitsubishi untuk mengembangkan Livina di masa depan.

Aliansi Nissan dan Mitsubishi telah memulai kiprahnya di Indonesia dengan meluncurkan all-new Livina di awal 2019. Produk pertama hasil aliansi ini diklaim mendapatkan sambutan positif oleh konsumen dalam maupun luar negeri.

Bagaikan pinang dibelah dua, kedua produk ini seakan-akan mampu mencuri hati konsumen di segmen LMPV dengan menawarkan desain segar dan teknologi canggih. Meski all-new Livina baru sebulan resmi diluncurkan, Nissan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pengembangan lainnya.

Pengembangan baru akan segera dilakukan Nissan apabila Mitsubishi juga akan mengembangkan Xpander dalam waktu dekat.

“Kami akan memanfaatkan apa yang dinamakan aset aliansi ini (platform). Strategi kami yaitu kami akan selalu menghadirkan produk baru yang sesuai dengan perkembangan bisnis saat ini,” tutur Isao Sekiguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia.

Berbeda halnya dengan kerjasama antara Toyota-Daihatsu pada diri Avanza-Xenia di Indonesia, Nissan memastikan akan tetap menyematkan ciri khasnya di setiap proses pengembangan Livina. Meski Xpander-Livina menggunakan platform sama, Nissan memastikan produknya memiliki cita rasa yang khas.

“Kami akan selalu membuat mobil Nissan yang kami sebut ‘Nissaness’. Jadi kami tidak akan melakukan hal-hal yang telah dilakukan kompetitor kami. Kami memang memiliki aliansi dengan Mitsubishi. Jika Xpander memiliki desain baru, kami akan mengikuti hal tersebut karena desain termasuk salah satu aset bagi aliansi,” tambah Isao.

All-new Nissan Livina sendiri diklaim telah dikembangkan selama 1,5 tahun sebelum secara resmi diluncurkan. LMPV ini diyakini akan mengikuti jejak kesuksesan Mitsubishi Xpander dengan menggunakan platform yang sama.

Dengan mengusung teknologi Nissan Intelligent Mobility, all-new Livina diyakini dapat memberikan sensasi berkendara yang berbeda dengan saudara kembarnya Xpander. Akankah all-new Nissan Livina akan mendulang kesuksesan seperti Mitsubishi Xpander? [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar