Nissan Ngebut Perkenalkan All-New Livina di 11 Kota dalam Sebulan

Berita Otomotif

Nissan Ngebut Perkenalkan All-New Livina di 11 Kota dalam Sebulan

SERPONG – Nissan injak gas dalam-dalam demi misi meluncurkan All-New Livina di 11 kota dalam waktu singkat.

Kota pertama yang menjadi tempat kemunculan perdana All-New Livina di Indonesia tentulah Jakarta. Pusat bisnis serta pemerintahan Tanah Air itu juga menjadi tempat debut globalnya pada 19 Februari kemarin.

Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), menjelaskan pihaknya masih bakal melakukan peluncuran regional All-New Livina. Ada 10 kota yang menjadi incaran.

Tiga kota di antaranya sudah ‘terjamah’. Kota – kota itu adalah Bandung (provinsi Jawa Barat), Surabaya (Jawa Timur), Medan (Sumatera Utara).

“Nanti masih ada Pekanbaru (Riau), Yogyakarta (D.I Yogyakarta), Palembang (Sumatera Selatan), Makassar (Sulawesi Selatan), Semarang (Jawa Tengah), Pontianak (Kalimantan Barat), dan Bali (Bali),” kata Hana menjawab pertanyaan dari Mobil123.com di sela-sela Media Test Drive Nissan Terra, Senin (4/3/2019) di Serpong, Tangerang.

Menurut dia, seluruh kota yang disebutkan di atas harus sudah ‘disapa’ All-New Livina pada Maret ini. Kota-kota ini sendiri diproyeksikan sebagai calon-calon pasar terbesar low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut.

“Kami menentukan kota tempat peluncuran regional dari potensi daerahnya,” tandas Hana.

All-New Livina dipasarkan di Indonesia dalam empat varian dan lima tipe. Rincian tipe serta banderol-on-the-road Jakartanya adalah E MT (Rp 198,8 juta), EL MT (Rp 223 juta), EL AT (Rp 233 juta), VE AT (Rp 249,9 juta) dan VL AT (Rp Rp 261,9 juta). Harga jual Livina generasi terkini lebih rendah ketimbang generasi lawasnya.

Jagoan baru Nissan ini dibuat di atas platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Pasalnya, Mitsubishi resmi beraliansi dengan Nissan serta Renault setelah 34 persen saham prinsipal mereka di Jepang dibeli oleh principal Nissan.

All-New Livina bahkan diproduksi pula di pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi. Distribusi model ini baru dimulai pada Maret. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar