All-New Nissan Livina Tak Anti Dijadikan Taksi

Berita Otomotif

All-New Nissan Livina Tak Anti Dijadikan Taksi

SERPONG – Nissan bakal mempertimbangkan untuk menjadikan All-New Livina sebagai taksi, jika memang ada ketertarikan dari sektor tersebut.

Seperti diketahui, All-New Livina mengaspal di Indonesia pada pertengahan Februari kemarin dengan rentang harganya Rp 198,8 juta – 261,9 juta on-the-road Jakarta. Banderol generasi termutakhir Livina uniknya malah turun jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), menjelaskan bahwa pihaknya membuka semua kemungkinan. Nissan tidak ingin membatasi peluang bisnis untuk low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut, termasuk dari sektor fleet (pembeli korporasi) seperti taksi.

“Siapapun yang ingin membeli, kan, pada dasarnya bisa saja,” ucapnya di sela-sela Media Test Drive Nissan Terra, Senin (4/3/2019) di Serpong, Tangerang.

Meski begitu, hingga sekarang belum ada permintaan dari operator taksi seperti Blue Bird atau Express untuk All-New Livina. Karena itu, belum ada pembicaraan atau rencana untuk menjadikannya armada taksi.

“Jika ada (permintaan atau ketertarikan), kami pasti akan mempertimbangkan dan membicarakannya dulu. Belum ada yang masuk juga hingga saat ini,” tandas Hana.

All-New Livina dibuat dengan meminjam platform Mitsubishi Xpander. Ini dimungkinkan setelah Nissan Motor Corporation membeli 34 persen saham Mitsubishi Motors Corporation pada akhir 2016.

Bahkan All-New Livina juga diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi. Distribusinya sendiri dimulai Maret ini.

All-New Livina meluncur bersama-sama dengan New Nissan Serena. Keduanya menjadi peluncuran pertama Nissan pada 2019 di Indonesia.

Sebelumnya, pada 2018, pabrikan asal Jepang tersebut mengaspalkan Datsun Cross, New Datsun Go+ Panca, Datsun Go Panca CVT, kemudian Nissan Terra. Nissan sempat vakum empat tahun tidak meluncurkan produk baru di Tanah Air sehingga penjualan mereka terus turun.

Pada 2018, Nissan (tanpa memperhitungkan Datsun) bahkan terlempar dari 10 besar merek mobil terlaris di negeri ini. Mereka digantikan oleh Wuling yang menempati posisi kesembilan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar