Nissan Siapkan 7 Posko Lebaran Plus 26 Bengkel dan 5 Mobile Siaga

Berita Otomotif

Nissan Siapkan 7 Posko Lebaran Plus 26 Bengkel dan 5 Mobile Siaga

JAKARTA – Nissan menggelar tiga program untuk mengawal para pengguna mobil Nissan maupun Datsun di musim mudik Lebaran 2018.

Menjelang hari raya Idul Fitri 2018 yang diperkirakan jatuh antara 15 atau 16 Juni, musim mudik akan dimulai. Libur panjang Lebaran tahun ini adalah 11 -20 Juni, tapi pemerintah memprediksi bahwa arus mudik sudah terjadi pada 8 Juni.

Berbagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) pun beramai-ramai membuat program purnajual demi kepuasan dan kenyamanan konsumen mereka ketika mudik. Nissan termasuk salah satu di antaranya.

“Tiap tahun kami membuat layanan tambahan bagi para pemilik Nissan yang mudik. Pada tahun ini, kami mengadakan posko siaga 24 jam, mobile siaga 24 jam, dan bengkel siaga,” kata Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito di dalam konferensi pers pada Rabu (6/6/2018) malam di Jakarta.

Tahun ini, terdapat tujuh posko siaga, 26 bengkel siaga, plus 5 mobile siaga yang disiapkan oleh Nissan. Posko siaga beroperasi pada 10 – 20 Juni, bengkel siaga buka selama libur Lebaran hingga satu hari setelahnya, sementara mobil siaga ada pada 13 – 19 Juni.

Adapun lokasi 7 posko siaga Nissan di mudik Lebaran 2018 ialah Rest Area Km.57 Tol Jakarta – Cikampek, Rest Area Km.207A Tol Kanci, Rest Area Km.208B Tol Kanci, Hotel Cisarua Indah Puncak, Rest Area Km.22+200 Ungaran, Kampung Nagrek, serta SPBU Situbondo 54.683.10. Posko siaga mempunyai fasilitas-fasilitas semisal lounge, kursi pijat, makanan dan minuman ringan, merchandise, dan pemeriksaan gratis.

Mobile siaga 24 jam sendiri tak lain adalah layanan Emergency Road Assistance (ERA) yang dapat membantu pelanggan dalam radius 25 km dari lokasi. Mobile siaga 24 jam di mudik Lebaran 2018 tersedia di Pamanukan, Tegal, Buntu, Lasem, dan  Caruban. Layanan ERA pada umumnya juga beroperasi normal 24 jam di delapan kota selama libur Lebaran.

Bengkel siaga Nissan terbagi dalam dua kategori yakni 15 bengkel siaga biasa dan 11 bengkel siaga+. Bengkel siaga biasa tutup pada Lebaran hari pertama dan Lebaran hari kedua, sedangkan bengkel siaga+ tetap buka pada dua hari itu. Sebelum ini, Nissan juga sudah menginisiasi program promosi servis jelang mudik Lebaran. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual