Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Gelar Program Tukar Tambah Baterai Nissan Leaf

Berita Otomotif

Nissan Gelar Program Tukar Tambah Baterai Nissan Leaf

TOKYO - Nissan mengumumkan sebuah program tukar tambah baterai Nissan Leaf bekas.

Nissan menunjukkan kepeduliannya akan kelangsungan hidup Nissan Leaf dengan menggelar program tukar tambah baterai dari mobil listrik andalannya tersebut. Kini, para pelanggan Nissan Leaf yang membutuhkan baterai baru bisa mendapatkan dengan harga lebih murah.

Saat ini, Nissan Leaf menggunakan baterai berkapasitas 24 kWh dan dijual dengan harga mencapai 650.000 yen atau setara dengan Rp 84,2 juta. Sementara dengan program ini, pelanggan cukup membayar dengan harga lebih masuk akal yaitu hanya 300,000 yen atau setara Rp 38, 9 juta.

Nissan mengatakan bahwa program ini dapat meningkatkan nilai dari mobil listrik. Di samping itu akan memberikan pengalaman positif pada pemilik serta meningkatkan promosi dari mobil listrik itu sendiri.

Sejak dikenalkan pada 2010, Nissan Leaf telah terjual lebih dari 300.000 unit di seluruh dunia. Dan tahun lalu Nissan pun mengenalkan generasi baru dari Nissan Leaf yang diklaim akan bersaing dengan Chevrolet Bolt EV serta Tesla Model 3.

Nissan sendiri memang memiliki rencana ambisius terkait mobil listrik ke depan, termasuk rencana mengenalkan delapan mobil listrik baru beberapa waktu ke depan. Mereka pun menargetkan dapat menjual sebanyak 1 juta unit mobil listrik di akhir tahun finansial 2022. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang