Nissan Indonesia Beberkan Rencana Tahun Depan

Berita Otomotif

Nissan Indonesia Beberkan Rencana Tahun Depan

JAKARTA - Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Head of Operations Committe, Asia & Ocenia Nissan Motor Corporation membeberkan beberapa rencana PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada 2018.

Dalam kunjungan yang dilakukannya, sejumlah jurnalis otomotif diundang untuk membahas strategi Nissan-Datsun di Tanah Air. Dalam pertemuan tersebut, Sanada pun mengaku telah menyiapkan sejumlah rencana untuk menyasar pasar domestic. Rencana yang Ia anggap mutakhir adalah dengan meluncurkan sejumlah mobil baru Nissan dan Datsun, seperti Datsun GO dan Datsun GO Plus hingga rebadge Mitsubishi Xpander untuk memperbaiki performa bisnis Nissan di dalam negeri.

Terpenting, bagi Ia adalah mendukung penuh rencana Nissan-Datsun dengan menghadirkan mobil-mobil yang memiliki fitur dan teknologi mutakhir. Terkait waktu peluncuran mobil baru itu sendiri, Sanada belum bisa memastikan kapan.

“Saya tidak bisa spesifik mengatakan bulan apa dan tahun apa, hanya secepatnya. Saya pikir kami punya dua produk, Datsun Go dan Go plus, yang tidak hanya dijual di Indonesia, tapi juga di India, Rusia dan Afrika Selatan,” kata Sanada.

Fitur dan teknologi mutakhir dimaksud pria yang bergabung dengan Nissan pada 1991 adalah Nissan Intelligent Mobility meliputi Intelligent Power, Intelligent Driving dan Intelligent Integration. Fitur-fitur tersebut seperti diketahui memiliki peran penting untuk mobil-mobil Nissan di masa depan.

“Nissan lebih mengenalkan diri sebagai APM adalah bagaimana membawa inovasinya secara pasti dan relevan terhadap teknologi dan fitur yang ada. Ini lebih kepada difresiensi dalam memasuki ke pasar otomotif Asia Pasific (termasuk Indonesia),” jelasnya.

Sanada percaya diri teknologi- teknologi tersebut akan diterima konsumen karena terbukti menyenangkan dan meningkatkan keselamatan penghuni kabin.

Di samping itu, NMI juga terus meningkatkan mutu aftersales Nissan-Datsun guna memberikan kenyamanan setiap konsumen. “Secara bertahap kami mengembangkan tidak hanya produk, tapi sampai ke aftersales hingga konsistensi kami di Indonesia. Fokus kami adalah kualitas (produk dan pelayanan),” jelasnya.

NMI sendiri bermimpi untuk kembali masuk lima besar APM (agen pemegang merek) dengan penjualan terbesar. Dalam data Gaikindo, lima produsen dengan penjualan terbesar sejak 2012 adalah Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki dan Mitsubishi. [Ikh/Ari]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual