Nissan Ganti Logo, Tampak Lebih Sederhana

Berita Otomotif

Nissan Ganti Logo, Tampak Lebih Sederhana

TOKYO – Nissan dikabarkan akan mengunakan logo baru di masa depan.

Hadirnya logo baru Nissan dikarenakan produsen mobil asal Jepang tersebut mendaftarkan ulang merk mereka ke Inggris, Peru, Uruguay, Cili dan Argentina. Dari sini terlihat bahwa Nissan menggunakan desain baru yang lebih sederhana dibandingkan logo saat ini.

Logo Nissan akan menjadi dua dimensi dan monokromatik serta menggunakan font sans-serif untuk nama perusahaan. Akan ada dua busur di atas dan bawah tulisan Nissan. Meski sepintas lalu karakter desainnya serupa, logo baru ini sangat berbeda dengan sebelumnya dan menunjukkan keinginan Nissan untuk berubah di masa depan.

Sebenarnya, logo ini sempat muncul saat ajang Tokyo Motor Show 2019. Namun kemunculan tersebut hanya melintas sesaat saat peluncuran Nissan Ariya yang merupakan salah satu mobik konsep terbaru Nissan.

Belakangan ini memang sejumlah pabrikan mobil mulai mengganti logo mereka sebagai salah satu awalan menyambut era baru, mobil listrik. Dengan era baru tersebut, penggantian logo pun dinilai menjadi sesuatu yang penting.

Salah satu yang mengganti logo mereka adalah Volkswagen yang sepintas lalu ubahannya tidak terlalu terlihat. Logo terkini VW memperlihatkan desain dua dimensi yang datar, lebih ‘polos’ dan sudah disederhanakan hingga hanya terdiri dari elemen-elemen intinya. Pabrikan asal Jerman ini juga menjelaskan bahwa logo baru punya ‘fleksibilitas yang tinggi’ serta dibuat dengan memikirkan pengaplikasiannya pada platform-platform digital. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support