Diisukan Cerai, Nissan dan Renault Tampik Semua Tudingan

Berita Otomotif

Diisukan Cerai, Nissan dan Renault Tampik Semua Tudingan

TOKYO – Renault dan Nissan resmi menampik isu bahwa mereka akan bercerai dan mengatakan bahwa hubungan mereka baik-baik saja.

Nissan bahkan menegaskan bahwa Aliansi merupakan sumber daya saing Nissan di dunia dan masih sangat menguntungkan. Nissan bahkan menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak mempertimbangkan untuk membubarkan Aliansi.

"Berlawanan dengan pernyataan dalam artikel, Nissan sama sekali tidak mempertimbangkan untuk membubarkan Aliansi. Aliansi adalah sumber daya saing Nissan. Melalui Aliansi, untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan terus memberikan hasil yang saling menguntungkan bagi semua perusahaan anggota,” tegas pihak Nissan.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa sejumlah eksekutif Nissan berencana untuk melepaskan diri dari Aliansi. Langkah tersebut dilakukan karena mereka merasa bahwa Nissan terhambat oleh Renault yang kini merupakan pemilik saham terbesar Nissan. Kaburnya Ghosn dari Jepang pun menjadi dikabarkan bisa menjadi salah satu alasan Nissan untuk memetakan potensi perpisahannya dengan Renault.

Meski demkian, sejumlah langkan memang sudah dilakukan untuk memperbaiki kondisi hubungan Renault dan Nissan yang sempat retak. Harapan untuk memperbaiki hubungan saat ini ada pada kedua pimpinan perusahaan yaitu Makoto Uchida sebagai CEO Nissan dan Jean-Dominique Senard sebagai CEO Renault.

Makoto Uchida sendiri dikabarkan telah bekerja sangat dekat dengan Senard untuk meluncurkan beberapa proyek baru untuk masa depan. Langkah ini diharapkan bisa menjadi salah satu terobosan untuk mengembalikan hubungan antara Renault dan Nissan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support