Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Beli Saham Tim Juara Tiga Kali Formula E

Berita Otomotif

Nissan Beli Saham Tim Juara Tiga Kali Formula E

YOKOHAMA – Nissan mengakuisisi sebagian saham tim juara Formula E, e.dams.

Pabrikan asal Jepang ini akan terjun di Formula E pada musim 2018/2019. Nissan bakal menjadi pabrikan otomotif asal ‘Negeri Sakura’ pertama yang mengikuti kejuaraan balap khusus mobil listrik dengan nama resmi ABB FIA Formula E tersebut.

Roel de Vries, Corporate Vice President and Global Head of Marketing and Brand Strategy Nissan Motor Corporation, menjelaskan bahwa musim 2018/2019 akan menjadi pengalaman pertama Formula E bagi mereka. Pembelian saham e.dams merupakan langkah masuk akal agar Nissan dapat memanfaatkan pengalaman tim ini dalam memenangkan seri-seri balapan serta kejuaraannya. Apalagi, musim kelima Formula E akan lebih menantang karena regulasi-regulasi baru.

“Sebagai bagian dari komitmen kami, Nissan telah mengakuisisi sebagian saham tim. Kami merasa antusias bekerja bersama Jean-Paul Driot dan timnya,” ujar Vries dalam keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Jumat (14/9/2018).

Sebagai informasi, e.dams merupakan tim yang didirikan oleh Jean-Paul Driot bersama Alain Porst, juara Formula One empat kali. Prost lalu menjual sahamnya kepada Driot, menjadikannya pemilik tunggal dari tim yang bekerja sama dengan Renault hingga musim 2017/2018 itu.

Tak main-main, e.dams merupakan juara Formula E tiga kali berturut-turut, sejak musim pertama (2014/2015). Adapun musim keempat yaitu 2017/2018 masih berlangsung dan e.dams sementara ini berada di posisi kelima.

“Dengan Nissan sebagai partner baru, kami sangat menantikan tantangan baru yang menunggu di depan. Kami sangat bangga dengan sejarah kami di Formula E dan kami amat tak sabar membuat sejarah baru di ajang ini dengan partner serta mobil baru,” ujar Driot.

Nissan dan e.dams sudah memulai pengetesan mobil balap Formula E yang disebut ‘Gen2’. Mobil ini menyediakan tenaga serta jarak tempuh yang memungkinkannya dipakai hingga balapan usai. Hal ini membuat para pebalap tak perlu lagi mengganti mobil di tengah-tengah balapan seperti pada empat musim pertama Formula E. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang