Nissan Pertegas Program Diet

Berita Otomotif

Nissan Pertegas Program Diet

LONDON - Nissan melakukan sebuah resolusi besar di awal tahun 2016. Nissan membuat sebuah program yang dinamakan “Lightweighting Programme” yang akan menjadi sebuah terobosan baru di kancah internasional. 

Nissan meyakini bahwa program ini merupakan sebuah langkah tepat, tidak hanya sebagai sebuah resolusi melainkan juga untuk sebuah evolusi bagi masa depan. Nissan bekerjasama dengan beberapa perusahaan dari Inggris untuk merealisasikan  dan menyempurnakan program baru ini dengan memadukan bahan dan teknik yang dipakai dalam perusahaan motorsport dan pesawat luar angkasa.

David Moss, wakil presiden (Nissan Technical Centre Europe) NTCE mengatakan bahwa mobil-mobil masa depan akan lebih ringan, kuat dan efisien, oleh karena itu NTCE meluncurkan program uji coba yang berkolaborasi dengan badan riset dan industri otomotif di Inggris. Program ini bertujuan untuk memproduksi produk-produk baru yang akan membuat sebuah evolusi bagi industri otomotif di masa mendatang.

Kelebihan “Lightweighting Programme” antara lain meningkatkan performa dan kualitas kendaraan, mengurangi pemakaian bahan bakar serta menetralkan berat elektronik tambahan di dalam mobil. Program ini telah berlangsung sejak awal 2016 dan memberikan dampak yang cukup signifikan, antara lain yaitu berkurangnya 90 kg pada X-Trail dan 40 kg pada new Qashqai. Program ini menggunakan bahan-bahan lebih ringan namun lebih kuat sehingga tidak mengurangi performa kendaraan ketika mendapatkan beban berlebih.

Program ini didukung oleh banyak pihak professional dan terpercaya di bidangnya, dan tidak hanya itu, pemerintahan Inggris juga ikut berpartisipasi dalam program ini untuk membuat produk-produk berkualitas terbaik di dunia. [AA/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait


Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual