Niat Reviu Mobil, Youtuber Ini Malah Tabrakin Porsche Taycan Turbo S

Berita Otomotif

Niat Reviu Mobil, Youtuber Ini Malah Tabrakin Porsche Taycan Turbo S

MOSKOW – Seorang youtuber berniat meminjam dan mereviu mobil sport bertenaga listrik Porsche Taycan Turbo S, tapi malah menabrakkannya. Gilanya, semua itu ternyata cuma skenario yang dibuat oleh sang youtuber terkenal.

Banyak cara yang dilakukan oleh para youtuber kekinian, demi mendapatkan penonton dalam jumlah banyak untuk tiap video yang mereka unggah. Misalnya saja memalsukan kejadian menghebohkan seperti kecelakaan mobil mewah dan mahal.

Ini dilakukan oleh youtuber kenamaan Rusia Mikhail Litvin. Dalam video terbarunya yang diunggah pada 9 Februari 2021, Litvin menabrakkan Taycan Turbo S ke kaca dealer, hingga kaca tersebut pecah berantakan.

Menurut youtuber dengan jumlah subscriber 6,05 juta ini, ia salah menginjak pedal. Alih – alih menekan pedal rem seperti keinginannya, dia malah menekan dalam – dalam pedal gas.

Aksi itu, menurut laporan Motor1, diketahui belakangan sebagai skenario. Taycan Turbo S yang ditabrakkan ternyata adalah mobil yang sudah ia beli.

Dia juga bersepakat dengan dealer untuk mengambilnya sendiri. Dia sendiri pula lah yang menabrakkannya ke kaca, dengan persetujuan dari outlet tersebut.

Tidak diketahui pasti, bagaimana dealer bisa meluluskan permintaan Litvin. Bisa jadi, ada perjanjian ganti rugi kerusakan dealer antara mereka dengan sang youtuber.

Aksi Litvin menabrakkan Taycan Turbo S berhasil menarik amat banyak pemirsa. Ketika berita ini dinaikkan pada Rabu (10/2/2021) siang, video mengenai mobil listrik keren menabrak dealer tersebut sudah disaksikan lebih dari 3,6 juta kali.

Litvin bukan pertama kali melakukan aksi ‘gila’ ini. Sebelumnya, dia juga membakar Mercedes-AMG GT 63 S hingga gosong demi konten pada tahun lalu.

Video yang diunggah pada 24 Oktober 2020 tersebut sekarang sudah dilihat sebanyak lebih dari 21,6 juta kali.

Taycan Turbo S sendiri adalah mobil sport listrik keren yang dibeli Pendiri Microsoft Bill Gates. Sistem penggeraknya mengandalkan dua motor listrik yang menggelontorkan total daya maksimal 750 hp.

Akselerasi 0 – 100 km per jam Taycan S Turbo tak main – main, yaitu sekitar 2,6 detik saja. Kecepatan puncaknya sendiri mencapai 259 km per jam.

Adapun jarak tempuhnya dalam kondisi baterai terisi penuh hingga kosong ialah 309 km, menurut pengetesan EPA. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar