Demi Konten, Youtuber dengan Jutaan Subscriber Bakar Mercedes-AMG GT 63 S Miliknya

Berita Otomotif

Demi Konten, Youtuber dengan Jutaan Subscriber Bakar Mercedes-AMG GT 63 S Miliknya

MOSCOW - Seorang vlogger atau Youtuber asal Rusia cari sensasi dengan mengunggah video saat ia membakar Mercedes-AMG GT 63 S miliknya. Aksinya ini diklaim sebagai bentuk protes kepada Mercedes Benz, tapi sepertinya ada aroma demi mendapatkan konten fantastis semata.

Vlogger bernama Mikhail Litvin ini menampilkan secara detail aksinya. Di awali dengan membawa mobilnya ke padang rumput luas yang jauh dari pemukiman.

Setelah parkir, Youtuber dengan subscriber hampir 5 juta ini mengeluarkan sedikitnya 10 jeriken berwarna merah berisi bahan bakar dari bagasi mobilnya. Kemudian dengan santai ia menyiramkan minyak tersebut ke seluruh mobil sport 4 pintu berharga lebih dari Rp 5 miliar.

Ia pun melanjutkan aksinya dengan menyulut api dari korek Zippo sambil berlagak sedang melakukan berbeque tak jauh dari mobil. Sesaat Mercedes-AMG GT 63 S-nya pun terbakar, sementara dikejauhan Litvin asik mengunyah sosis barbeque-nya.

Demi Konten, Youtuber dengan Jutaan Subscriber Bakar Mercedes-AMG GT 63 S Miliknya

Litvin mengklaim bahwa aksinya ini sebagai bentuk protes kepada Mercedes Benz karena ada masalah pada mobil yang dilengkapi mesin V-8 4.0-liter twin-turbo bertenaga 630 hp dan torsi 900 Nm. Kabarnya ia sudah 5 kali balik ke dealer Mercedes Benz di daerah tinggalnya di Rusia tapi bukannya diperbaiki malah mendapat penolakan. 

Jika dicermati lebih dalam, rasanya tidak mungkin dealer sekelas Mercedes-Benz akan melakukan hal tersebut. Rasanya sungguh sangat sulit untuk dipercayai dealer sekelas Mercedes tidak melakukan pelayanan purna jual terbaik pada konsumennya.

Terlepas dari klaim Litvin, sepertinya aksi "lebay" yang dilakukannya lebih terkesan untuk mencari sensasi semata. Aksi ini dilakukan demi mendapatkan konten yang bakal menarik jutaan viewers. 

Aksi ini sendiri tidak jauh beda dengan influencer atau penggiat media sosial lainnya yang juga asal Rusia Igor Moroz. Pada Desember 2019 Moroz menjatukan Mercedes Benz G63 miliknya dari ketinggian dengan menggunakan helikopter.

Terakhir, video pembakaran Mercedes-AMG GT 63 S yang diunggah Litvin pada 24 Oktober 2020 lalu telah ditonton sekitar 10.5 juta. Jika dikemudian hari viewer dan subscribernya bertambah banyak, kita berbicara hitangan jutaan, kebayang berapa uang yang akan didapatnya.

Bukan tidak mungkin jumlah uang yang ia dapat melebihi harga dari Mercedes-AMG GT 63 S. Pendek kata, apa yang dilakukan Litvin sejatinya sah-sah saja selama tidak membahayakan atau berpotensi mencelakakan orang lain. Ungkapan anak Jakartanya "mobil-mobil gue, gue mau apain kek, bakar kek, terserah gue donk, ape lu, ape lu".

Lalu akankah pihak Mercedes-Benz akan menanggapi hal ini?. Nantikan kabar selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar