NHK Luncurkan GP Prime Generasi Terbaru, Fiturnya Istimewa

Berita Otomotif

NHK Luncurkan GP Prime Generasi Terbaru, Fiturnya Istimewa

JAKARTA – Produsen helm NHK mengawali 2021 dengan merilis produk terbarunya yakni GP Series yang memiliki berbagai keunggulan.

Helm menjadi perlengkapan berkendara roda dua yang sangat penting dalam hal menjaga keselamatan. Namun helm juga harus memberikan kenyamanan agar tidak merusak konsentrasi saat berkendara. Produsen helm, belakangan terus mengembangkan inovasi-inovasi yang bisa memberikan kenyamanan berkendara, namun tetap aman.

NHK GP Prime diciptakan dengan desain yang elegan, aerodinamik dan dilengkapi dengan sistem double visor. Helm NHK GP Prime dibuat dengan material Advanced Thermo Polymer shell yang hadir dengan interior nyaman,” ucap Johanes Cokrodiharjo, Technical Director NHK Indonesia (01/02).

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa helm ini terus mendapat pengembangan untuk bisa memberikan pengalaman berkendara terbaik. NHK GP Prime memiliki banyak ventilasi udara yang diklaim mampu memberikan lebih banyak udara yang masuk ke dalam helm. Pada akhirnya kenyamanan berkendara lebih terjamin.

Pihaknya juga dikatakan mengembangkan kaca helm agar tidak mudah kemasukan air terutama saat hujan deras. Proses pengembangan ventilasi dan fitur-fitur lainnya pada helm ini dikatakan memakan waktu hingga 2 tahun.
Helm NHK GP Prime
Proses pembuatan helm ini sendiri dikatakan menggunakan teknologi 4D (dimensi) untuk urusan ventilasi. Hal ini berguna untuk membuat ventilasi yang baik saat berkendara. Johanes menjelaskan bahwa seluruh lubang yang ada pada helm terus mendapat penyempurnaan hingga menghasilkan pengalaman terbaik.

“Kami menyematkan top vents seperti helm-helm premium agar bisa memberikan akses udara masuk ke dahi penggunanya. Selain itu, side vents juga mendapat beberapa kali ubahan bentuk untuk bisa memaksimalkan jalur udara,” tuturnya kemudian.

NHK GP Prime juga menggunakan Emergency Release System (ERS) yang berfungsi sebagai pertolongan pertama pada saat terjadi kecelakaan. Bagian yang tidak kalah penting adalah busa atau biasa disebut padding helm terbuat dari bahan khusus, sehingga lebih mudah untuk dicuci dan tidak gampang rusak atau kempis.

NHK GP Prime tersedia dalam berbagai pilihan varian yang dipisahkan dari grafisnya. NHK GP Prime Solid dipasarkan Rp 875 ribu, GP Prime Solid SE Rp 925 ribu, Graphic Rp 975 ribu, Graphic SE Rp 1.050 juta dan varian tertinggi Riders Replica Rp 1.050 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar