Tren Pembelian Helm Berubah di Masa Pandemi

Berita Otomotif

Tren Pembelian Helm Berubah di Masa Pandemi

JAKARTA – Helm di masa pandemi kian menjadi kebutuhan mendesak karena masih banyaknya virus yang bertebaran di jalanan.

Seperti diketahui bahwa pandemi covid-19 belum berakhir hingga saat ini. Namun masyarakat sebagian sudah diperbolehkan untuk beraktivitas kembali. Meskipun tetap dengan menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Untuk menjalani aktivitas, masyarakat lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi daripada umum. Pilihan kendaraan pribadi paling efisien saat ini adalah menggunakan sepedamotor.

Selaras dengan kembali meningkatnya pengguna sepedamotor di sejumlah kota-kota besar di Tanah Air, berimbas pada tingginya permintaan perlengkapan berkendara roda dua seperti helm, sarung tangan dan jaket.

Perlengkapan paling pertama disebut menjadi barang buruan para pengguna sepedamotor saat ini. Dengan menggunakan helm baru, sekalipun menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan personal seperti ojek online, lebih terjamin kebersihannya.
Tren Helm RSV
Produsen helm RSV mencatat adanya kenaikan pembelian, usai ditempa pandemi yang mengharuskan toko fisiknya tutup. Namun dikatakan bahwa adanya perubahan tren pada masa new normal saat ini.

“Sekarang sudah mulai ada peningkatan meskipun belum balik normal sepenuhnya. Saat ini ada trennya kebalik bener-bener karena model open face (half face) lebih laku sekarang,” ucap Richard Ryan, Executive Director RSV Helmets.

RSV Helmets dikatakan memiliki konsumen yang lebih banyak meminang helm full face. Perbandingannya mencapai 70 persen helm full face dan sisanya 30 persen helm half face. Namun saat ini tren tersebut di atas berbalik.

Pandemi yang melemahkan hampir semua sektor usaha dan mengakibatkan melemahnya daya beli masyarakat menjadi salah satu pemicunya. Konsumen saat ini membutuhkan helm baru namun menginginkan harga yang lebih terjangkau.

“Saat ini orang mulai concern sama higienitas sehingga memutuskan untuk menggunakan helm baru. Karena kondisinya lagi seperti ini, konsumen lebih memilih helm berharga terjangkau yang penting bersih dan baru,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar