New Suzuki Ertiga Tetap Gunakan Mesin Lama

Berita Otomotif

New Suzuki Ertiga Tetap Gunakan Mesin Lama

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini tengah merencanakan untuk meluncurkan Suzuki Ertiga baru dengan sejumlah perubahan.

Sebuah perubahan total pun dirasa perlu karena berdasarkan kajian yang mereka lakukan, pelanggan Suzuki Ertiga menginginkan adanya perubahan besar-besaran pada MPV andalan Suzuki tersebut.

“Perubahan totallah, semuanya. Tapi kalau mesin sepertinya akan tetap. Karena itu mesin yang termasuk masih baru dan cukup handal,” ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Saat ini, Suzuki Ertiga menggunakan mesin K14B DOHC-VVT berkapasitas 1.400cc yang mamou melepaskan tenaga sebesar 93 hp dan torsi mencapai 130 Nm. Sumber tenaga ini diklaim cukup tangguh namun tetap hemat BBM.

Tak hanya desain yang akan berubah total, Suzuki Ertiga juga akan disematkan sejumlah fitur baru guna menarik minat konsumen. Sayang, Ia juga menolak berkomentar terkait fitur-fitur baru yang akan disematkan.

Meski tidak menyebut waktu peluncuran mobil tersebut, sejumlah tenaga penjual sudah mulai bergerak untuk menjajakan mobil tersebut. Suzuki Ertiga sendiri sudah bisa dipesan dengan biaya yang menarik.

Salah satu tenaga penjual yang kami hubungi mengklaim bahwa mobil tersebut sudah dipesan dengan biaya Rp 10 juta. Dengan membayar uang tersebut maka konsumen sudah akan masuk ke dalam antrian. Mobilnya sendiri diakui belum ada, namun baru akan ditampilkan pada bulan Juli atau Agustus mendatang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual