New Honda CBR600RR Mainkan Peran Antagonis

Berita Otomotif

New Honda CBR600RR Mainkan Peran Antagonis

TOKYO – Honda Jepang merilis gambar new CBR600RR yang tampak bengis bak pemeran antagonis.

Tampilan new CBR600RR terlihat mengadopsi sang kakak yakni CBR1000RR-R Fireblade SP. Motor kelas super sports ini juga mengalami ubahan pada performa yang semakin galak. Grafis yang diusung juga ibarat turunan dari kakaknya tersebut di atas.

New CBR600RR mengusung mesin 599 cc 4-silinder segaris DOHC berpendingin cairan. Jantung mekanis kendaraan ini dikatakan didukung dengan sistem elektronik yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, teknologi aerodinamisnya juga dibekali inovasi terkini.

“Motor ini dikembangkan sebagai model super sport medium. Sehingga konsumen bisa menikmati seluruh potensinya sebagai motor balap yang bisa dipakai harian. Pada model satu ini, karakter motor lebih menyenangkan sehingga mendukung kegiatan sehari-hari,” tulis pihak Honda dalam siaran resminya.
New Honda CBR600RR

New Honda CBR600RR mampu menyemburkan output yang lebih mudah dikendalikan. Artinya motor ini sangat responsif namun tetap mudah dijinakkan. Handlingnya juga disebut stabil dalam beberapa kondisi jalan, trek maupun jalan umum. Bantuan winglet yang disematkan pada bodi kendaraan juga berpengaruh dalam stabilitas kendaraan.

Fitur yang diusung pada motor ini dikatakan cukup memadai sebagai kendaraan modern. Kendaraan roda dua ini dijejali IMU (Inertial Measurement Unit). Lalu ditambahkan kontrol traksi lean-sensitif, Cornering ABS, anti-wheelie dan braking control.

New Honda CBR600RR ditopang dengan sistem kaki-kaki yang masih sama dengan model terdahulunya. Pihak pabrikan dengan lambang Sayap Mengepak tersebut masih belum membuka lebar-lebar keran informasi motor ini. New CBR600RR baru akan diluncurkan secara resmi pada 21 Agustus 2020. [Dew/Ari] 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar