Harga Honda CBR250RR Diramal Setengahnya Brio Satya

Berita Otomotif

Harga Honda CBR250RR Diramal Setengahnya Brio Satya

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CBR250RR yang mengusung konsep berkendara menyenangkan.

“Masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Passion dan minat yang tinggi mereka ini mendorong kami menghadirkan Honda CBR250RR,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Honda membekalinya dengan mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 4-katup 2-silinder. Mesin ini dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia.

Honda CBR250RR merupakan model pertama di kelasnya yang menggunakan sistem throttle-by-wire (TBW). Accelerator Position Sensor (APS) yang diletakkan di sisi kiri gas, akan mendeteksi secara otomatis putaran tuas gas dan mengirimkan signal elektrik ke ECU.

Guna memaksimalkan kontrol keseimbangan dari bobot pengendara, jok pengendara diperkecil. Karakter proporsional dari motor  ini dicapai dari power unit layout yang compact dan truss frame terbaru yang terlihat semakin gagah.

Suspensi depan inverted fork berukuran 37 mm dari Showa dipilih, untuk mengurangi bobot unsprung dan menghadirkan cengkraman sempurna. Pengadopsian LED pada seluruh sistem pencahayaan dan roda 7-spoke didesain secara eksklusif pada Honda CBR250RR.

Honda CBR250RR tersedia dengan 2 tipe yakni STD (standar) dan ABS dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Model ini akan diterima para  konsumen di penghujung tahun 2016 dan kini dapat dipesan di jaringan Wing Dealer Honda di seluruh Indonesia. Sepedamotor ini dibanderol dikisaran Rp 63 – 68 juta (tipe standar), dan Rp 69 – 74 juta (tipe ABS).

 “Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport ini.  Hal ini merupakan bukti nyata karya anak-anak bangsa telah memenuhi standar internasional dan mampu bersaing di pasar global,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual