Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New BMW R 1250 RT Makin Canggih dengan Fitur Baru

Berita Otomotif

New BMW R 1250 RT Makin Canggih dengan Fitur Baru

MUNICH – BMW Motorrad menyematkan fitur-fitur baru pada new R 1250 RT yang semakin memudahkan para penyuka touring.

RT yang merupakan model touring dari BMW Motorrad telah memasuki usia lebih dari empat dekade lamanya. Model ini terus mendapat penyegaran mengikuti perkembangan jaman. Berbagai fitur baru disematkan guna menambah kenyamanan berkendara terutama jarak jauh.

Motor jenis touring ini menggunakan mesin boxer dua silinder dan menjadi ciri khasnya. Adapun mesin berkapasitas 1.254 cc ini dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 136 hp. Sementara torsi puncak dari kuda besi berukuran jumbo ini mencapai 143 Nm. BMW R 1250 RT sendiri telah mengantungi lisensi emisi gas buang EURO 5 untuk dipasarkan di beberapa negara saja.

Jantung mekanis motor ini dibekali dengan teknologi Shiftcam yang membuat proses pembakaran lebih sempurna. Teknologi ini memastikan waktu buka tutup katup pada intake lebih tepat, sehingga motor ini mampu memberikan kemampuan mesin secara maksimal.
BMW R 1250 RT
“Kami telah menghadirkan tampilan baru R 1250 RT dengan peningkatan fitur-fitur standarnya, serta sejumlah peranti teknis untuk mencapai pengalaman berkendara yang benar-benar baru,” ujar Harald Spagl, Project Manager BMW Motorrad.

Ia menyatakan bahwa teknologi Shiftcam dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna R 1250 RT. Para pencinta touring khususnya dibuat untuk lebih puas, karena motor ini mampu memberikan tenaga besar di seluruh rentang kecepatan.

Fitur baru yang dibenamkan pada new BMW R 1250 RT lebih fokus pada pendukung kenyamanan touring jarak jauh. Oleh karena itu pada sektor penampilan, motor ini tidak mendapat banyak ubahan yang signifikan.

Pada bagian depan, motor ini telah dijejalkan fitur lampu utama berteknologi LED. Lebih jauh lampu utama pada kendaraan ini mendapat opsi Adaptive Turning Light. Sehingga lampu akan mengikuti arah alat kemudi atau setang. BMW Motorrad sendiri dikatakan bakal menyusupkan teknologi pengaturan lampu seperti fungsi welcome, goodbye dan follow me home.

Fitur lainnya dari kendaraan ini adalah tambahan mode berkendara ECO. Dengan berbekal fitur ini, pengguna bisa lebih menghemat penggunaan bahan bakar. Kemudian perjalanan touring sendiri menjadi lebih nyaman.
BMW Motorrad
Tidak hanya itu, fitur mode berkendara Pro Riding menjadi salah satu ubahan terkini dari BMW R 1250 RT. Adapula MSR yang merupakan inovasi teknologi untuk memberikan stabilitas tinggi, terutama saat melakukan pengereman mendadak atau downshift secara mendadak.

Untuk mendukung proses pengereman, fitur ABS Pro dapat diandalkan untuk menghentikan laju kendaraan. Fitur ini juga mampu memberikan optimalisasi sudut dan distribusi gaya pengereman nan dinamis.
BMW R 1250 Rt
BMW R 1250 RT juga dipasangkan layar berukuran 10,25 inci. Monitor tersebut terintegrasi dengan peta navigasi yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Fitur navigasi ini menjadi yang pertama disematkan pada cluster instrumen untuk R 1250 RT. Tak hanya itu, adanya kompartemen, gawai Anda terlindungi dengan aman dari paparan panas matahari dan hujan. Daya baterai gawai tetap terisi baik berkat adanya koneksi USB di kompartemen tersebut.

Motor ini ditawarkan dengan pilihan warna baru yakni Alpine White 3. Selain itu variannya terdapat tiga pilihan yaitu Elegance, Sport dan Option 719. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang