BMW F 900 R Dilengkapi Lampu Belok Pintar

Berita Otomotif

BMW F 900 R Dilengkapi Lampu Belok Pintar

JAKARTA – BMW Motorrad Indonesia memasarkan F 900 R yang telah dibekali oleh fitur pintar yakni Adaptive Cornering Headlight atau simpelnya lampu belok.

Urusan teknologi BMW tidak perlu diragukan lagi. Produsen mobil dan motor asal Jerman ini selalu mampu menerjemahkan kebutuhan pengguna kendaraan melalui teknologi pintar. Pada F 900 R yang baru saja dipasarkan oleh Maxindo Moto selaku distributor BMW Motorrad Indonesia, terdapat fitur lampu pintar yang membantu penggunanya saat riding pada malam hari khususnya.

“Fitur canggih ini membantu menyorot titik terjauh saat motor berbelok. Lampu ini akan berfungsi otomatis saat kendaraan berbelok di kecepatan tertentu,” kata Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia di Jakarta.

Dikatakan bahwa BMW F 900 R menggunakan lampu belok yang baru aktif saat motor berbelok di atas kecepatan 10 km/jam. Selain itu, motor juga harus diposisikan sedikit miring saat berbelok minimal 10 derajat. Meskipun pada laman resmi BMW Motorrad Jerman tertulis 7 derajat.
Adaptive Cornering Light BMW F 900 R

Teknologi lampu belok atau Adaptive Cornering Headlight sendiri sudah diterapkan oleh mobil-mobil BMW sebelumnya. Teknologi ini mampu membantu pengendara untuk lebih nyaman dalam melakukan perjalanan khususnya pada malam hari.

Sementara penerangan sepedamotor yang dipasarkan seharga Rp 380 jutaan ini sepenuhnya telah menggunakan LED. Sehingga pencahayaan lebih terang dan terlihat lebih elegan.

BMW F 900 R mengusung mesin 895 cc dua-silinder segaris yang mampu menghasilkan daya 104 hp pada 4.500 rpm. Torsi puncaknya mencapai 92 Nm pada 8.500 rpm. Tenaganya disalurkan melalui sistem transmisi manual enam-percepatan kopling basah multiple-disc. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar