Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mulai November 2023, Chery Mau Jual 1.000 Mobil per Bulan

Berita Otomotif

Mulai November 2023, Chery Mau Jual 1.000 Mobil per Bulan

TANGERANG – Chery menargetkan angka penjualan ribuan unit per bulan mulai November 2023.

General Manager Marketing PT Chery Motor Indonesia (CMI) Rifkie Setiawan menjelaskan bahwa pihaknya sedang berusaha mencapai transaksi jual-beli bulanan minimal 1.000 unit. Per September kemarin, mereka mengklaim sudah mampu menyentuh kisaran 60 persen dari target tersebut, alias 600 unit per bulan.

Pada Oktober ini, Chery percaya diri mampu mendistribusikan paling tidak 800 unit.

“Di November itu target kami sudah harus 1.000 unit per bulan. Kami optimistis tercapai. Makanya, kami coba menghadirkan beberapa model baru,” kata dia ketika ditemui dalam Media First Impression Chery Omoda 5 GT beberapa waktu lalu di Serpong, Tangerang.

Chery Tiggo 8 Pro

Pertumbuhan penjualan Chery di Indonesia tergolong cepat. Mereka baru mulai berjualan November 2022 dengan merilis Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro.

Lalu, pada awal 2023, mereka melepas Chery Omoda 5. Omoda 5 kemudian memiliki varian baru bernama Omoda 5 GT mulai akhir September.

Berdasarkan data penjualan retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Chery sudah mampu membukukan volume 2.687 unit sepanjang Januari-Agustus 2023. Chery menjadi merek mobil terlaris ke-12 secara umum atau merek mobil penumpang terlaris kesembilan.

Sebagian besar penjualan mereka dikontribusikan oleh Omoda 5. Rifkie menerangkan bahwa komposisinya sudah mendekati 80 persen.

“(Pertumbuhan penjualan) kami bertahap, ya. Mulai dari April, saat kami pertama kali menyerahkan (Omoda 5) dan menjual total 300-an unit. Lalu di Mei, Juni, Juli, Agustus sekitar 400-500 unit. Di September sekitar 600 unit,” papar Rifkie.

Chery Omoda 5 GT

Ekspansi mobil baru Chery tahun ini belum akan berhenti di Omoda 5 GT. Executive Vice President CMI Qu Ji Zong, dalam seremoni peresmian diler Chery Mahkota Pondok Indah bulan lalu, membeberkan bahwa pihaknya masih akan merilis model baru dari Seri Tiggo di sisa 2023.

Namun, tidak disebutkan secara rinci identitas dari model anyar tersebut.

Awal 2024, merek mobil asal China ini juga bersiap merilis mobil listrik Chery Omoda 5 EV. Pemesanannya sudah dibuka sejak Agustus 2023 silam, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang