Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lagi Dipikirkan! Harga Chery Omoda 5 GT Bisa Lebih Murah dari Perkiraan

Berita Otomotif

Lagi Dipikirkan! Harga Chery Omoda 5 GT Bisa Lebih Murah dari Perkiraan

TANGERANG – Chery Omoda 5 GT bisa dijual dengan harga yang lebih rendah dari perkiraan semula.

Omoda 5 segera punya varian baru, untuk melengkapi dua varian Z dan RZ yang meluncur lebih dulu pada awal 2023. Namanya adalah Omoda 5 GT, dengan waktu peluncuran pada akhir September 2023.

Nantinya, ada Omoda 5 GT berpenggerak roda depan (front wheel drive/FWD) dan berpenggerak empat roda (all wheel drive/AWD).

“Perkiraan harganya Rp480 juta dari mulai yang FWD. Kalau perkiraan (harga) yang AWD mungkin di Rp500 juta-an,” kata General Manager Marketing PT Chery Motor Indonesia (CMI) Rifkie Setiawan di sela-sela First Impression Omoda 5 GT, Senin (18/9/2023) di Serpong, Tangerang.

Chery Omoda 5 GT

Estimasi banderol Omoda 5 GT, ucap Rifkie, masih bisa berubah. Bahkan, bisa saja Chery memutuskan untuk memasarkannya dengan label harga lebih rendah dari pengumuman semula.

“Kemungkinan itu ada karena apa yang sudah kami beritahukan masih estimasi dan semua proses (kalkulasi) masih berjalan. Kami masih hitung dari sisi pajak dan lain-lain mana yang masih bisa direduksi,” lontar dia.

“Jadi, kemungkinan untuk harganya bisa di bawah itu ada,” lanjutnya.

Sebagai gambaran, dua varian Omoda 5 yang sudah dijual lebih dulu berbanderol Rp300-400 juta-an. Omoda 5 Z memiliki harga on the road (OTR) Jakarta Rp334,8 juta per September 2023, sedangkan Omoda 5 RZ Rp404,8 juta OTR Jakarta.

Kelak, Omoda 5 GT bakal menjadi model termewah (flagship) dari Omoda 5 bermesin bensin. Perbedaannya dibandingkan varian-varian di bawahnya lebih banyak dari sisi teknis.

Chery Omoda 5 GT

Dapur pacu Omoda 5 GT digawangi oleh mesin 1.600 cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI), alih-alih 1.500 cc Turbo Charge Engine. Tenaga dan torsi masing-masing meningkat menjadi 197 hp serta 290 Nm.

Transmisinya juga bukan lagi otomatis CVT, melainkan otomatis dual-clutch transmission. Suspensi belakang diganti menjadi independent multi-link, sedangkan yang depan masih McPherson independent.

Ada tiga mode berkendara yang dapat dipilih di Omoda 5 GT: Eco, Normal, Sport. Satu fitur baru muncul yakni Driver Monitoring System.

Dari sisi eksterior, Omoda 5 GT hanya berbeda dari sisi tulisan-tulisan emblem. Selain itu, aksen warna bodinya bukan merah, tapi oranye keemasan.

Bicara interior, diferensiasi Omoda 5 GT cuma penyematan material soft touch pada door trim, bukan lagi plastik keras seperti pada Omoda 5 Z maupun RZ. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang