Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chery Omoda 5 GT FWD Siap Dikirim ke Konsumen, yang AWD Menyusul Akhir Tahun

Berita Otomotif

Chery Omoda 5 GT FWD Siap Dikirim ke Konsumen, yang AWD Menyusul Akhir Tahun

JAKARTA – Chery Omoda 5 GT mulai dikirim ke konsumen. Tapi, yang siap didistribusikan saat ini baru tipe berpenggerak roda depan (front wheel drive/FWD).

Omoda 5 GT mengaspal di Indonesia pada akhir September 2023, dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp448,8 juta untuk tipe FWD dan Rp488,8 juta bagi tipe penggerak empat roda (all wheel drive/AWD).

Omoda 5 GT merupakan opsi tertinggi dari Omoda 5. Sebelumnya, sudah ada Omoda 5 RZ dan Z.

Executive Vice President PT Chery Motor Indonesia Qu Jizong mengatakan bahwa tak lama usai peluncuran Omoda 5 GT, pihaknya memproduksi lokal (completely knocked down/CKD) Omoda 5 GT FWD di pabrik PT Handal Motor Indonesia di Pondok Ungu, Bekas.

Chery Omoda 5 GT

“Target pengiriman kepada konsumen pada akhir Oktober ini. Kami sangat antusias dengan proses produksi ini karena hal ini menjadi salah satu cara kami untuk membuktikan sistem kerja Chery yang cepat, profesional, dan sesuai waktu yang telah kami janjikan,” ujar Jizong, seperti dikutip dari keterangan resmi Chery baru-baru ini.

Omoda 5 GT versi AWD, lanjut dia, menyusul didistribusikan pada akhir kuartal keempat 2023. Rencananya, tipe ini mau disuplai ke pasar mulai Desember mendatang.

Sayang, Chery tidak menjelaskan alasan pembedaan waktu pengiriman Omoda 5 GT FWD dengan AWD.

mesin Chery Omoda 5 GT

Omoda 5 GT mengusung mesin yang berbeda dari RZ serta Z. Jika dapur pacu Omoda 5 RZ dan Z bermodalkan mesin bensin 1.5-liter turbo charge, varian GT ‘dipersenjatai’ mesin bensin 1.6-liter turbo.

Daya maupun torsi Omoda 5 GT masing-masing ialah 197 hp serta 290 Nm. Sebagai perbandingan, tenaga serta torsi varian-varian di bawahnya adalah 154 hp dan 230 Nm.

Omoda 5 GT juga berbeda pada detail eksterior, detail interior, jenis suspensi belakang, fitur Drive Mode yang berjumlah tiga (Normal, Sport, Eco), Driver Monitoring System, dan pilihan sistem penggerak—RZ dan Z hanya punya opsi FWD. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang