MPV Premium Honda Odyssey 2021, Buka-Tutup Pintu dengan Gestur Tangan

Mobil Baru

MPV Premium Honda Odyssey 2021, Buka-Tutup Pintu dengan Gestur Tangan

TOKYO – New Honda Odyssey 2021 tidak lama lagi akan diluncurkan. MPV premium Honda Odyssey 2021 akan dijual pada musim gugur 2020 di Jepang, dan kemungkinan besar akan disusul oleh negara-negara lain pada tahun depan.

Penyegaran kecil atau minor change Honda Odyssey 2021 meliputi eksterior dan hadirnya gesture control. Jika kita lihat dari foto yang disebar oleh Honda Motor terlihat adanya perbedaan di bagian grille.

fitur honda odyssey 2021

Gesture control sendiri berfungsi membuka dan menutup pintu geser (sliding door) dengan menggunakan gerakan tangan, di mana tak perlu sentuhan.

Lalu terdapat reservation lock. Ketika pintu geser telah menutup, maka akan secara otomatis mengunci. Fitur ini tidak ditemukan di model-model Honda lainnya.

new honda odyssey

Penyegaran interior Honda Odyssey 2021, seperti yang terlihat di foto, terdiri dari touchscreen melayang, desain setir plus control-kontrol, dan meter cluster.

Kabarnya new Honda Odyssey 2021 akan tersedia dalam pilihan system hybrid yang ditunjang oleh 2 motor listrik.

Kita tunggu informasi lengkap dan kehadiran MPV premium ini.

Honda Odyssey 2020 yang Dijual di Indonesia Sekarang

Di Indonesia, Honda Odyssey yang dijual saat ini merupakan hasil penyegaran yang diluncurkan pada 1 Maret 2018. Saat itu Odyssey mengenalkan bumper depan, grille depan, velg berukuran 17 inch baru, LED Fog Lamp dan Front Lower Garnish baru. MPV premium ini menampilkan LED Projector Headlight yang dilengkapi LED Daytime Running Light.

Bagian buritan mobil menghadirkan desain baru untuk Side Lower Garnish, Rear Lower Garnish dan Rear License Garnish. Penerangan di bagian belakang mengandalkan Rear Combi Lamp with LED Light Bars, yang memberi kesan mewah sekaligus lebih mudah untuk terlihat saat berkendara malam hari.

honda odyssey 2020

MPV premium ini mengandalkan mesin 2.4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Tenaga maksimalnya 175 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm. Emisinya sesuai standar EURO 4. Fitur Eco AssistTM dan ECON Mode membantu untuk mencapai efisiensi bahan bakar lebih baik saat melaju.

Sederet fitur keselamatan dan kenyamanan dimiliki oleh Honda Odyssey 2020 yang dijual di Indonesia:

  1. 6 Airbags
  2. ABS + EBD + BA
  3. Brake Override System
  4. Motion Adaptive EPS (electric power steering) & VSA (vehicle stability assist)
  5. Hill Start Assist (HSA)
  6. Emergency Stop Signal (ESS)
  7. Active Cornering Lights
  8. Premium Cradle Seat + Ottoman pertama di dunia
  9. 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya di Indonesia
  10. Multi View Camera Assist
  11. Blind Spot Information
  12. Cross Traffic Monitor
  13. Parking Sensor
  14. Smart Parking Assist System – teknologi pemandu parkir dengan setir bergerak otomatis untuk memudahkan saat parkir paralel maupun di lokasi sempit

Honda Odyssey yang saat ini dijual di Indonesia tersedia dalam 4 pilihan warna terdiri:

  • Crystal Black Pearl
  • Super Platinum Metallic
  • Platinum White Pearl
  • Premium Spice Purple Pearl

Harga Honda Odyssey 2020 untuk wilayah DKI Jakarta Rp 776 juta rupiah. Harga tersebut merupakan on-the-road. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar