Honda Odyssey Facelift Punya Fitur Anti Sentuh

Berita Otomotif

Honda Odyssey Facelift Punya Fitur Anti Sentuh

TOKYO – Honda menyegarkan tampilan Odyssey dan membenamkan fitur-fitur canggih dan mewah.

Honda Odyssey dikenal sebagai MPV Premium yang mengumbar kemewahan baik untuk pengendara maupun pengendara. Kendaraan ini menawarkan ruang kabin yang ekstra lega dan dek super rendah, sehingga memberikan kenyamanan luar biasa. Kini MPV kelas sultan ini menjadi lebih efisien karena dibekali dua unit motor listrik pada varian hybrid.

Pada eksterior, kap mesin dibuat mengalah dari dimensi grille yang kia membesar. Lampu mobil ini juga kian menyusut dimensinya sehingga memberikan tampak modern. Pada bagian belakang, lampunya mengandalkan model kombinasi tiga dimensi. Selain itu terdapat dekorasi pelat yang memberi kesan lebar namun tajam.

Masuk ke dalam, Honda fokus dalam menghadirkan kesan elegan pada kendaraan. Cukup banyak bagian dashboard yang empuk jika disentuh. Sementara beberapa fitur pada dashboard di bagian atas, dirancang untuk lebih mudah terlihat.

Panel meter Odyssey facelift kini menggunakan kombinasi digital dan analog. Untuk speedometer tetap mempertahankan jarum alias analog. Sementara disediakan monitor LCD 7 inci untuk hiburan pengendara dan penumpang depan.

Beralih pada sistem atau fitur kenyamanan pada kendaraan, Odyssey facelift menawarkan pintu geser penumpang baris kedua model baru. Pintu samping model geser ini bisa dibuka dengan menggunakan gestur tangan. Artinya konsumen tidak perlu memegang atau menyentuh bodi kendaraan saat ingin masuk kabin.

Honda Odyssey terbaru juga menggunakan sistem rock reservation. Sementara pemilik kendaraan menunggu pintu geser tertutup otomatis, pintu bisa dijadwalkan untuk dikunci. Penggunanya juga bisa melihat kondisi pintu apakah sudah terkunci atau belum melalui remote control.
harga Honda Odyssey 2020

MPV Premium ini juga dibekali dengan fitur hands-free access power tailgate pada tipe EX. Fitur untuk membukan pintu belakang atau bagasi kendaraan ini dikembangkan lebih baik lagi. Fitur yang masuk ke dalam bagian Honda Sensing ini diatur untuk bisa membaca beragam jenis gestur kaki, untuk membuka pintu.

Honda Sensing untuk sensor belakang juga mendapat penyegaran karena saat ini terdapat Backward false start suppression. Fitur ini mengintervensi kaki pengendara saat salah posisi parkir dan dapat menyebabkan benturan.

Honda Odyssey Absolute e-HEV menggendong mesin 2.0-L DOHC i-VTEC. Mesin ini masih didukung 2 motor hybrid. Penyaluran dayanya dipercaya pada transmisi model CVT. Sementara untuk versi Absolute dan Absolute EX menggunakan mesin 2.4-L DOHC dan i-VTEC. 
Odyssey

Sementara Honda juga memasarkan Odyssey Absolute model side lift up seat car dan passenger seat lift seat car. Sehingga penumpang dengan kebutuhan khusus lebih mudah saat masuk kendaraan. MPV Sultan ini dipasarkan dengan 5 pilihan warna.

Obsidian Blue Pearl menjadi satu pilihan warna baru. Sementara untuk super platium Metallic dan tiga pilihan lainnya dengan menambah mahar sebesar sekitar 6 jutaan. Sedangkan untuk kisaran harga mobil ini mulai dari Rp 500 jutaan hingga Rp 637 juta.  [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar