Motor Replika Petronas MotoGP Langsung Ludes Terjual

Berita Otomotif

Motor Replika Petronas MotoGP Langsung Ludes Terjual

SPIELBERG – Yamaha Austria Racing Team (YART) berhasil memasarkan 46 replika motor Petronas MotoGP dalam waktu singkat.

Menggunakan basis Yamaha R1, puluhan motor tersebut dikatakan telah menemui para pemiliknya. Bahkan beberapa diantaranya dikirim ke Valentino Rossi VR46 academy. Para anak didik The Doctor tersebut akan menggunakan motor sport tersebut untuk menimba ilmu dari sang master (Rossi).

Yamaha YZF-R1 ini dikatakan langsung ludes dibeli oleh konsumen hanya dalam waktu 90 menit saja. Bahkan dikatakan jumlah pemesan kendaraan ini mencapai 800 orang, jauh melebihi kuota yang ditetapkan sejak awal.

“Kami menerima sekitar 800 pemesan. Padahal kami hanya membuat kendaraan ini terbatas. Sejak awal kami sudah merencanakan kendaraan ini dibuat secara terbatas. Oleh karena itu kami tidak ingin menambah kuota motor ini,” ucap Mandy Kainz, Boss YART, seperti dikutip Speedweek.com.
Yamaha R1 Replika Petronas MotoGP

Yamaha R1 edisi spesial ini menjadi semakin istimewa karena disandingkan dengan suspensi buatan Ohlins yang populer di dunia balap. Lalu motor replika dari tunggangan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli ini, dijejalkan knalpot buatan Akrapovic generasi paling baru.

Kesuksesan YART dalam memasarkan motor-motor edisi spesial berbutut panjang. Ke depannya mereka akan melahirkan karya baru lainnya yang menjadi barang buruan para kolektor. Mereka juga berencana untuk memasarkan produk-produknya hingga ke Asia.

Yamaha YZF-R1 replika Petronas MotoGP sendiri dipasarkan dengan banderol Rp 801 juta. Kesuksesan penjualan motor ini juga dipengaruhi oleh kabar kepindahan Rossi ke tim Petronas pada musim depan. Sehingga para penggemar sudah memiliki calon tunggangan idola sebelum sebelum resmi diumumkan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar