Motor Bebek Klasik Ini akan Segera Menyengat

Berita Otomotif

Motor Bebek Klasik Ini akan Segera Menyengat

TOKYO – Honda akan menyematkan penggerak bertenaga listrik pada Super Cub yang ikonik.

Sebagai model sepedamotor yang melegenda, Super Cub terus mendapat pengembangan. Motor yang pertama kalinya dipasarkan pada 1958 ini telah terjual sebanyak 1 juta unit. Di Indonesia sendiri motor klasik ini masih cukup banyak beredar di jalanan.

Setelah hadir versi modernnya, Honda Super Cub dikabarkan akan dijejali penggerak bertenaga listrik. Kabar ini mencuat dari paten yang didaftarkan Honda. Ide untuk membuat Super Cub bertenaga listrik sendiri bukanlah hal baru. Pada Tokyo Motor Show 2009, pabrikan berlambang Sayap Mengepak tersebut telah memamerkan Super Cub listrik.

Berdasarkan paten yang didaftarkan, Honda masih mempertahankan desain klasik dari Super Cub. Bahkan pada terlihat pada gambar, baterai yang disematkan pada bagian bawah bodi motor memiliki akses keluar-masuk mudah.

Motor listrik memang belum terlalu populer layaknya mobil listrik. Kendaraan roda dua yang mengandalkan energi listrik masih belum bisa dipacu jarak jauh. Sehingga motor listrik hingga saat ini masih diandalkan sebagai komuter semata.
Honda Super Cub Electric

Baterai pada motor listrik selain bisa diisi ulang secara langsung di kendaraan, diharapkan juga bisa diganti dengan mudah. Bobot dari baterai juga diharapkan tidak terlalu berat sehingga memudahkan pengguna dari kaum hawa.

Honda mengembangkan akses keluar-masuk baterai Super Cub yang cukup mudah. Prosesnya tidak memerlukan upaya yang ribet sehingga menjadi nilai tambah sebagai kendaraan listrik.

Tidak diketahui tanggal pasti peluncuran Honda Super Cub listrik. Namun bisa dipastikan banderol motor ini lebih mahal dari Super Cub yang di Indonesia dipasarkan dengan harga Rp 72.700 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar