Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Moto Guzzi Galletto Concept Siap Lawan Honda Super Cup

Berita Otomotif

Moto Guzzi Galletto Concept Siap Lawan Honda Super Cup

MILAN – Moto Guzzi Galletto Concept racikan Samuele Dell’Oro merupakan salah satu bentuk apresiasi seorang desainer atas mahakarya istimewa.

Moto Guzzi pada masa lalu banyak melahirkan produk-produk yang mengagumkan. Tidak hanya meracik sepeda motor, Guzzi juga memproduksi motor roda tiga untuk keperluan komersial. Meskipun desain-desain produknya culun, namun sangat berguna bagi warga Italia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Moto Guzzi Galletto merupakan salah satu rancangan sepeda motor jenis bebek. Motor ini diproduksi sekitar pada 1950 hingga 1966. Layaknya motor jaman dahulu, bentuk Galletto sangat kental aura klasik. Lekuk tubuhnya tidak seseksi motor saat ini namun jangan ditanya soal kemampuan mesinnya.

Karena biasanya motor jaman dahulu lebih tahan banting daripada kendaraan saat ini. Bodinya yang terbuat dari besi, membuatnya kokoh dan mampu menaklukkan berbagai macam medan jalan. Mesinnya 192 cc 4-Tak dan telah terjual lebih dari 77.000 unit selama 16 tahun produksi.
Moto Guzzi Galletto Concept Design

Samuele Dell’Oro merayakan hari jadi Galletto ke-70 dengan merancang ulang motor ini dengan desain yang lebih menarik. Desainer yang tumbuh besar dan terinspirasi dengan produk-produk Guzzi, sangat bersemangat untuk merancang kembali Galletto.

Samuele merancang Galletto agar terlihat lebih menarik daripada aslinya. Meskipun Ia tidak berusaha menghilangkan nilai-nilai sejarah dari motor tersebut. Ubahan paling kentara dapat dilihat pada rumah roda yang menggunakan model casting dengan pengereman cakram di kedua roda, berikut fitur ABS.

Mesin standarnya tetap dipertahankan, namun sang desainer menyematkan motor listrik dan baterai. Sehingga kendaraan ini menjadi hybrid layaknya motor masa kini. Galletto concept menggunakan baterai 4 kWh yang dapat menghasilkan daya 220 volt.

Hasilnya menjadi motor klasik yang di dalamnya menyimpan daya tarik luar biasa sebagai motor hybrid. Seandainnya motor ini benar diluncurkan, maka Honda Super Cup akan mendapat saingan dari Eropa. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang