Honda Super Cub C125 2021 Hadir Lebih Segar dan Ngacir

Berita Otomotif

Honda Super Cub C125 2021 Hadir Lebih Segar dan Ngacir

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Super Cub C125 model 2021 yang telah mendapatkan pembaruan, mulai dari warna baru dan mesin lebih ngacir.

Motor yang telah ada sejak 1958 ini terus diperbaharui dengan fitur-fitur yang mengikuti perkembangan zaman. Hasilnya motor legendaris berlambang sayap mengepak ini tetap mendapat sambutan positif dari konsumen sampai sekarang.

Honda Super Cub C125 mempunyai desain yang tidak lekang oleh waktu. Tampilannya yang retro kini dilengkapi dengan berbagai fitur modern sehingga tetap sedap dipandang.

Memasuki paruh kedua 2021, AHM melakukan penyegaran pada salah satu unit legendarisnya tersebut. Mereka menyematkan bracket dan pijakan kaki untuk penumpang belakang sehingga perjalanan kian nyaman.

Selain itu, AHM juga menambahkan pilihan warna bagi konsumen, yakni Matte Axis Gray Metallic. Pilihan ini melengkapi warna yang ada sebelumnya, yaitu Pearl Nilvita Blue dan Pearl Nebula Red.
Honda Super Cub C125

“Penyegaran pada model ini merupakan upaya kami untuk menjawab keinginan masyarakat dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup. Kami berharap model ini mampu memberikan nilai tinggi dan kesenangan berkendara,” ucap Thomas Wijaya, Marketing Direktur AHM melalui siaran persnya (02/08).

Ia menambahkan bahwa dengan gayanya yang klasik dan hampir tidak pernah berubah hingga saat ini, bisa mengajak setiap penggunanya untuk mendapatkan kembali memori di masa lampau.

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi yang telah mendapat sentuhan baru. Meskipun tetap sama kapasitasnya yakni 125cc dan teknologinya masih SOHC serta disalurkan oleh transmisi otomatis 4-percepatan.

Jantung mekanisnya saat ini memiliki bore x stroke 50 x 63.1 mm dan rasio kompresi mencapai 10:1. Sementara model sebelumnya punya bore x stroke mencapai 52.4 x 57.9 mm dan kompresinya 9.3 : 1.
Honda Super Cub C125 2021

Artinya motor berpenampilan jadul ini mampu berakselerasi lebih baik dari edisi sebelumnya. Kendaraan juga semakin lincah untuk bisa menembus kemacetan kota.

Pada model terbaru, desain ikoniknya tetap dipertahankan, seperti lampu bulat, knalpot model memanjang dan tempat duduk bergaya single seater. Bedanya Honda Super Cub C125 model 2021 memiliki tenaga yang lebih mumpuni.

AHM memasarkan Honda Super Cub C125 2021 dengan harga Rp73,645 juta on the road Jakarta. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar