Alex Rins Kewalahan Kejar Morbidelli

Berita Otomotif

Alex Rins Kewalahan Kejar Morbidelli

ALCANIZ – Alex Rins mengalami masalah pada ban ketika memburu kemenangan keduanya di MotoGP Teruel 2020.

Seri lanjutan MotoGP 2020 di Aragon tuntas digelar akhir pekan kemarin. Pada pekan pertama dimenangkan oleh Alex Rins dari Suzuki Ecstar. Lalu Franco Morbidelli berhasil memenangkan balapan kemarin malam waktu Indonesia.

Ketika memenangkan balapan pertama di Aragon, Rins sangat kuat meskipun mendapat tekanan dari Alex Marquez. Rins juga cukup nyaman dengan seting motornya saat itu, sehingga pembalap asal Spanyol tersebut tidak mengalami masalah signifikan saat memenangkan lomba.

Namun pada balapan kedua, rekan satu tim Joan Mir ini melakukan sejumlah pengembangan pada motornya. Ia fokus untuk tampil maksimal pada sesi kualifikasi, sehingga mencegah dirinya terlalu memaksakan ban.

Sejak balapan kedua tadi malam dimulai, Morbidelli tampil cukup agresif dan sudah menunjukkan potensinya yang besar. Setelah Takaaki Nakagami terjatuh di lap pertama, Morbidelli mengambil alih pimpinan lomba diikuti Rins. Persaingan keduanya berlangsung tidak lama, karena degradasi ban motor milik Rins cukup besar.

“Franco meledak seperti dinamit selepas start. Dia mengendalikan motornya sangat cepat dan dia juga lebih cepat daripada seri sebelumnya. Aku bahkan tidak memiliki kesempatan untuk menampilkan ban depan motorku kepadanya. Artinya dia sangat cepat kali ini,” ucap Rins seperti dikutip Speedweek.com.

Menurutnya pada balapan kali ini, Rins sudah tampil cukup konsisten. Namun ban mengalami keausan cukup cepat. Ia sudah mengalami gejala-gelaja slip saat membuntuti Morbidelli. Akhirnya rider Suzuki tersebut hanya pasrah mengamankan podium keduanya.
Alex Rins kewalahan

“Saya tampil baik dan konsisten, tapi menderita karena ban. Ketika melihat dari papan pit ada Joan di belakang terpaut 2 detik, Saya hanya berniat untuk menjaga jarak dari kejarannya. Saat ini kami cukup senang karena mendapat dua podium untuk Suzuki. Dari dua balapan di Aragon, kami tampil cukup positif,” kata Rins.

Dengan mencetak 45 poin di Aragon, Rins saat ini berada di urutan keenam di klasemen sementara. Rins telah mengumpulkan 105 poin, hanya selisih 32 angka dari pemuncak yakni Mir dengan 137 poin. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar