Stok Mitsubishi Xpander Edisi Terbatas Masih Tersedia

Berita Otomotif

Stok Mitsubishi Xpander Edisi Terbatas Masih Tersedia

JAKARTA - Mitsubishi Xpander edisi terbatas masih tersedia dan masih dapat dipesan. Namun, jumlahnya diklaim sudah tidak begitu banyak jika dibandingkan dengan kuota produksi.

Xpander edisi khusus itu meluncur pada April kemarin, tepatnya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta. Merek berlogo tiga berlian tersebut hanya membuatnya sebanyak 1.000 unit untuk seluruh Indonesia.

Harganya, berdasarkan penelusuran di situs resmi Mitsubishi, belum berubah dari sejak mengaspal. Banderol on-the-road Jakartanya Rp 276,6 juta.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa kuota 1.000 unit itu belum habis. Sayang, ia mengaku tidak mengingat angka pasti dari unit yang masih bisa dibeli.

“Saya enggak pegang angka detailnya. Cuma, sampai bulan lalu (Juni) secara SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sudah hampir 1.000 unit juga,” ucapnya meladeni pertanyaan Mobil123.com usai konferensi pers peresmian dealer kendaraan penumpang Mitsubishi ke-136 di Cempaka Putih, Jakarta.

Target Tiga Bulan
Irwan menjelaskan bahwa dalam tiga bulan setelah meluncur, Xpander edisi terbatas ditargetkan sudah dipesan semua. Agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia itu akan melakukan distribusi-distribusi sesuai pengaturan produksinya di pabrik Cikarang, Bekasi.

“Kami memang membuat produksinya dalam tiga bulan. Tidak langsung (1.000 unit sekaligus),” tandas dia lagi.

Sebagai informasi, Xpander edisi spesial IIMS 2019 dibuat dari varian Ultimate bertransmisi otomatis dengan harga on-the-road Jakarta Rp 265,1 juta. Warna dasarnya ialah Quartz White Pearl.

Dengan demikian, ada selisih Rp 11,5 juta antara Xpander tipe termewah dengan edisi terbatas.

Mitsubishi menambahkan berbagai ornamen aksesoris kepadanya, baik dari sisi eksterior maupun interior. Dari sisi luar, ada diferensiasi berupa Aero Kit, Mirror Cover Decal, Door Handle Protector, Fuel Lid Garnish, Engine Hood Emblem dan Limited Edition Emblem.

Adapun sektor interior diberikan pembeda berupa Sporty Seat Cover, Ornament Decal, Exclusive Limited ID dan Scuff Plate. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar