Mitsubishi Xpander Gantikan Honda Mobilio jadi Mobil Operasional Garuda Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Gantikan Honda Mobilio jadi Mobil Operasional Garuda Indonesia

TANGERANG – Mitsubishi Xpander resmi menjadi kendaraan operasional Garuda Indonesia, menggantikan Honda Mobilio.

Sedikitnya ada 401 Mitsubishi Xpander yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional para awak kabin Garuda Indonesia di Terminal 3. Penyerahan  kendaraan tersebut terbagi dalam dua tahap yaitu pada bukan Oktober 2018 sebanyak 119 unit dan bulan Desember sebanyak 282 unit.

“Ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari Mitsubishi Xpander untuk merambah pasar fleet di Tanah Air. Kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari small MPV andalan kami saat ini,” tutur Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Garuda Indonesia menggunakan Mitsubishi Xpander GLS transmisi manual dengan warna Stterling Silver Metallic yang telah dipasang stiker Garuda Indonesia. Tidak ada perbedaan fitur antara versi fleet dengan versi retail.

“Kami memilih Mitsubishi Xpander ini karena yang pertama adalah aman. Kami sangat perduli dengan keselamatan. Kemudian kenyamanan karena kami harus memerlukan kendaraan nyaman agar awak kabin kami merasa segar saat tiba di bandara dan terakhir adalah harga,” tutur Ari Askhara, Direktur Utara Garuda Indonesia.

Dalam kerjasama ini, Garuda Indonesia menyewa kepada dua perusahaan yaitu PT Bengkalis Kuda Laut dan PT Universal. Mereka menyewa 401 kendaraan tersebut selama tiga tahun dan kini total kendaraan operasional tersebut mencapai 800 unit.

“Jumlah ini kemungkinan akan meningkat karena tahun depan kami membutuhkan sekitar 1.100 unit kendaraan. Ini karena Garuda Indonesia kini juga memegang Citilink dan Sriwijaya Group,” pungkas Ari. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar