Nama dan Gambar Mitsubishi Xpander Mejeng di Badan Pesawat Garuda

Berita Otomotif

Nama dan Gambar Mitsubishi Xpander Mejeng di Badan Pesawat Garuda

JAKARTA – Nama dan gambar Mitsubishi Xpander bisa jadi akan Anda lihat ketika naik pesawat Garuda Indonesia.

Mitsubishi, melalui keterangan resmi pada Rabu (20/2/2019), mengumumkan kerja sama program livery design decal branding untuk produk Xpander dengan Garuda Indonesia. Kolaborasi ini membuat nama plus gambar low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut mejeng di satu pesawat Garuda Indonesia Indonesia jenis Boeing 737-800 NG.

Peluncuran pesawat Garuda yang menjadi ‘kanvas’ Xpander dilakukan pada hari ini. ‘Burung besi’ ini bahkan langsung beroperasi mengantarkan rombongan manajemen PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Motors Corporation (MMC), plus para eksekutif dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Mereka melakukan perjalanan dinas dari Jakarta ke Bali. Di sana, akan diadakan agenda acara tahunan konvensi dealer. Dan jika Anda penggemar atau pengguna Xpander, siapa tahu tiket pesawat di tangan akan membawa ke armada tersebut.   

Kerja sama livery branding terinspirasi dari kesamaan ciri dan karakteristik merek produk Mitsubishi tersebut dengan Garuda Indonesia. Xpander saat ini menjadi salah satu pilihan teratas sekaligus mobil terlaris di Tanah Air, sedangkan Garuda Indonesia dinilai sebagai pilihan transportasi umum udara pertama yang terbayang di pikiran jika memikirkan prestise, kenyamanan, fitur, maupun layanan terbaik.

“Sinergi yang terjalin baik antara Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia semakin menunjukkan kesamaan karakteristik antar kedua perusahaan yang tidak hanya terletak pada ciri dan karakteristik merek, namun juga persepsi dan sikap dalam menyuguhkan layanan terbaik dan memberikan kepuasan tertinggi terhadap pelanggan,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. MMKSI.

Sebelumnya, kedua perusahaan sudah terlibat dalam pengadaan 401 unit Xpander dengan decal branding. Kendaraan-kendaraan ini digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi bagi awak kabin Garuda Indonesia.

Kedua pihak masih terus melakukan studi kemungkinan kolaborasi lanjutan untuk mendukung bisnis masing-masing. Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia, menjelaskan pihaknya baru pertama kali melakukan kerja sama livery pesawat dengan sebuah produk otomotif.

“Kerjasama sinergi antar Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors  ini tentunya menjadi konsep kolaborasi branding yang memiliki added value tersendiri bagi kedua perusahaan. Dengan brand Garuda Indonesia yang kuat sebagai “National Flag Carrier” serta karakteristik prestige dan exclusive dari hadirnya merek Mitsubishi XPANDER di pesawat, tentunya menjadi nilai tambah tersendiri dari aspek brand engagement kedua perusahaan,” paparnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar