Mitsubishi Fighter, Truk Andal yang Siap Bertarung

Berita Otomotif

Mitsubishi Fighter, Truk Andal yang Siap Bertarung

JAKARTA – Mitsubishi Fuso terus menunjukkan agresivitasnya. Di akhir kuartal I 2018, Mitsubishi Fuso telah menyiapkan satu produk baru, Mitsubishi Fighter, yang akan bertarung di segmen Medium Duty Truck dalam waktu dekat.

Diluncurkan di GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2018, Mitsubishi Fighter akan dipasarkan di Indonesia sebanyak lebih dari 16 varian.

“Fighter merupakan produk masa depan Mitsubishi Fuso untuk melengkapi lineup di segmen Medium Duty Truck kami agar dapat memenuhi kebutuhan bisnis para konsumen,” kata Atsushi Kurita, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors – distributor kendaraan-kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia.

Dengan Fighter, KTB berambisi meningkatkan pangsa pasarnya di MDT (Medium Duty Truck), setelah menjadi penguasa absolut di LDT (Light Duty Truck) dengan Colt Diesel.

Sebelum dijual di Indoenesia, Fighter telah sekian lama diniagakan di Jepang. Artinya, desain dan teknologinya pun diambil dari sana. Namun Mitsubishi Fuso menjamin bahwa produk ini akan mengalami berbagai penyesuaian dengan kondisi pasar Indonesia.

Fighter akan dibekali dengan mesin yang memenuhi standar emisi Euro-3  dengan Common Rail System, sebagaimana produk-produk berstandar Euro-4. Mesin dengan turbo intercooler tersebut akan menawarkan beberapa pilihan tenaga 240 PS – 270 PS.

Sejumlah keunggulan yang ditawarkan berupa jok bersuspensi udara, visibilitas luas, headroom berlimpah, akses mudah, dan lain-lain.

Mitsubishi akan memulai memproduksi Fighter di pabriknya di Pulogadung, Jakarta Timur, pada 2018.

Di GIICOMVEC 2018 sendiri, KTB memamerkan varian Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6x4.##



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual