Dengan Runner Telematics, Pemilik Truk Fuso Semakin Untung

Berita Otomotif

Dengan Runner Telematics, Pemilik Truk Fuso Semakin Untung

JAKARTA – Mitsubishi Fuso Indonesia memanfaatkan kemajuan teknologi digital saat ini dengan meluncurkan Runner Telematics di GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018.

Fitur Runner Telematics akan memudahkan para konsumen mengawasi kendaraan-kendaraan mereka dengan lebih efisien dan efektif. Sistem ini terintegrasi dengan diler yang dapat membantu konsumen untuk pengawasan kendaraan seperti jarak tempuh dan masa penggunaan yang bermanfaat untuk service reminder serta penawaran peremajaan.

Sistem ini pun terintegrasi dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Fuso di Indonesia yang menyediakan layanan komunikasi non-stop melalui 24 Hours Call Center dan Live Chat Messenger yang dapat diakses di dalam Runner Telematics.

Semua produk Fuso yang diproduksi di 2018 akan dilengkapi dengan Runner Telematics, di mana merupakan fitur standar yang dapat diakses secara gratis. Fitur berbasis web dan aplikasi digital ini bisa diakses via personal computer, laptop, tablet, dan smartphone.

Runner Telematics memiliki lima manfaat:

  1. Dapat digunakan sebagai job order planning atau perencanan kerja (driver, vehicle, routes dan area). Contoh, manajer operasional PT ABC bertugas mengelola pengiriman barang. Dengan Runner Telematics, ia dapat menentukan tujuan dan rute, menentukan kendaraan, dan menentukan sopir.
  2. Dapat digunakan real time monitoring, yaitu mengetahui lokasi, situasi, dan status perjalanan kendaraan. Konsumen dapat mengawasi aktivitas kendaran setiap waktu: mengetahui lokasi saat ini, mengetahui status pengunaan kendaraan dan pengemudi (kecepatan, bahan bakar, dsb.), serta status perjalanan kendaraan.
  3. Sebagai vehicle management, yaitu pengaturan penggunaan dan perawatan kendaraan. Konsumen dapat menerima tanda peringatan terkait kendaraan membutuhkan perawatan. Konsumen bisa memeriksa jadwal dan jenis perawatan serta melakukan booking service ke diler melalui Runner Telematics.
  4. Sebagai driver management, yaitu pengaturan penugasan pengemudi. Konsumen dapat melakukan evaluasi performa pengemudi. Dalam sistem ini bisa diketahui data rapor pengemudi, sehingga jika dibutuhkan, konsumen bisa mengikutsertakan pengemudi yang bersangkutan untuk mengikuti program Driving Clinic yang rutin diselenggarakan KTB dan diler.

Bermanfaat sebagai report/evaluation, yaitu laporan dan analisa terkait pengoperasian kendaraan. Konsumen melakukan analisa untuk perbaikan aktivitas transportasi seperti analisa keaktifan penggunaan kendaraan, analisa penggunaan bahan bakar, rute dan cara berkendara pengemudi, dan menyiapkan rencana perbaikan.



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual