Siap-Siap, Mitsubishi Xpander akan Beri Kejutan Tahun Ini

Berita Otomotif

Siap-Siap, Mitsubishi Xpander akan Beri Kejutan Tahun Ini

TANGERANG - Mitsubishi mengatakan bahwa pihaknya mempunyai kejutan bagi pasar Indonesia tahun ini terkait Xpander.

Xpander, mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), sudah berusia hampir dua tahun di Tanah Air sejak menjalani debut pada 10 Agustus 2017. Dalam rentang waktu tersebut, Xpander berhasil menjadi penantang terberat dari Toyota Avanza sebagai LMPV sekaligus mobil penumpang terlaris di Nusantara.

Namun, jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), persaingan Xpander dengan Avanza pada 2019 tidak sesengit pada 2018. Tulang punggung penjualan Mitsubishi tersebut selama sembilan bulan pertama 2018 mampu ungguli Avanza. Kini, sepanjang paruh - pertama 2019, Avanza sudah berada di depan.

Di tengah-tengah situasi ini, Intan Vidiasari selaku Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan kejutan terkait Xpander. Kejutan bakal terjadi suatu waktu pada semester kedua 2019.

“Tahun ini akan ada kejutan lagi dari Xpander,” tegas Intan dalam konferensi pers perkenalan Xpander Rally Team (XRT) sekaligus Xpander AP4 di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang.

Perkenalan XRT di depan publik sekaligus model Xpander versi reli, menurutnya, akan menjadi jembatan sebelum akhirnya kejutan terungkap. Sayang, Intan tidak bersedia menjelaskan lebih detail lagi dari itu.

“Kejutan kalau diomongin semua, kan, enggak bisa. Bukan kejutan lagi. Yang pasti ada bridging, sesuatu untuk menjembatani sesuatu lain yang akan kami berikan kepada masyarakat nanti pada tahun ini mengenai Xpander. Ini (kejutan) bukan soal campaign (program kampanye) lho, tapi soal Xpander,” tambahnya ketika ditanyakan Mobil123.com.

Selama hampir 2 tahun, LMPV yang berdesain amat mirip sebuah sport utility vehicle (SUV) ini berkembang dengan sangat pesat. Ratusan ribu unit sudah beredar di jalan-jalan raya Indonesia.

“Kami sudah meluncurkannya sejak 2017 dan selama 2 tahun itu ternyata performa, respons di pasar sangat besar sekali. Populasi Xpander sudah hampir 150 ribu unit hanya dalam 2 tahun saja,” tutup Intan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar