Isuzu Mu-X, Pesaing Fortuner Akan Dipersenjatai dengan Lebih Banyak Varian

Berita Otomotif

Isuzu Mu-X, Pesaing Fortuner Akan Dipersenjatai dengan Lebih Banyak Varian

JAKARTA - Isuzu Mu-X, sport utility vehicle (SUV) sekelas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, segera memiliki varian baru. Debut varian-varian baru tersebut akan terjadi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Seperti diketahui, GIIAS 2019 akan berlangsung pada 18 – 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Ada 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek mobil niaga, plus 11 merek sepeda motor yang bakal hadir di sana.

Pihak penyelenggara memastikan bahwa nantinya ada lebih dari 20 peluncuran mobil baru dan mobil konsep. Sebanyak 16 model baru di antaranya sudah terungkap.

Kini, Isuzu mengisi daftar ke-17. Melalui keterangan resmi pada pertengahan pekan ini, merek asal Jepang itu mengungkapkan rencana peluncuran tiga varian baru Mu-X 4x2.

Ada tiga tipe yang nantinya mengaspal. Ketiganya adalah I Series, S Series, dan Z Series.

S Series plus S Series akan mengganti varian sebelumnya yaitu Royale dan Premiere. Tipe yang benar-benar baru adalah I Series.

“I series adalah tipe baru yang kami keluarkan untuk memenuhi kebutuhan customer kami yang ingin naik kelas memiliki kendaraan SUV,” tulis Isuzu.

Dari keterangan tersebut, bisa jadi I Series merupakan varian terendah alias entry-level. Harganya kemungkinan menjadi yang paling terjangkau dari ketiga varian Mu-X kelak.

“Mu-X akan tetap hadir dengan DNA Isuzu yang kami yakini dan banggakan. Kendaraan Isuzu terkenal efisien, tangguh, dengan keamanan dan keselamatan lengkap untuk mendukung aktivitas dan mobilitas Anda dan keluarga karena kami tidak pernah puas dan kami hanya memberikan kualitas terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda,” klaim mereka.

Di samping Mu-X 4x2 baru, ada pula Mu-X 4x4 plus D-Max.

Selain mobil-mobil baru, GIIAS 2019 juga akan menampilkan lebih banyak mobil hybrid dan mobil listrik murni. Ada yang masih berupa konsep, tapi ada juga yang meluncur secara resmi di pasar.

Contoh yang masih konsep adalah MPV hybrid Daihatsu. Sementara, yang akan dijual ialah Mitsubishi Outlander PHEV serta BMW i3. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support