Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga GX, Yuk Ngulik Head Unit Bawaannya

Panduan Pembeli

Suzuki Ertiga GX, Yuk Ngulik Head Unit Bawaannya

JAKARTA – All-new Suzuki Ertiga pertama kali dikenalkan pada awal tahun 2018 dan berhasil menjadi salah satu kendaraan paling menarik di kelasnya.

Beragam fitur telah disematkan pada mobil tersebut, termasuk fitur hiburan yang terbilang cukup memenuhi kebutuhan keluarga muda. Suzuki Ertiga memang sudah menyematkan fitur hiburan yang cukup lengkap salah satunya melalui head unit JVC KW-M540BT di tipe GX.

Selain memiliki beberapa fitur standard seperti fitur radio (FM dan AM), headunit tersebut juga dapat terhubung dengan perangkat lain seperti smartphone dan USB. Cara menyambungkannya pun ada beberapa cara yaitu dengan bluetooth atau menggunakan kabel data.

Untuk memutar lagu atau video di flashdisk, pengguna cukup memasukkannya melalui lubang USB yang letaknya berada di bahwa headunit. Perlu beberapa detik untuk headunit membaca isi flashdisk dan memutarnya musik serta video.

Sementara bila memanfaatkan smartphone, ada beberapa cara untuk menghubungkan keduanya. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi bluetooth. Sayangnya untuk fitur ini terbilang lebih rumit ketimbang menggunakan kabel karena ada proses pencarian sambungan yang sering kali gagal.

Berbeda bila memanfaatkan bluetooth, memanfaatkan kabel data terbilang lebih cepat prosesnya. Kedua perangkat langsung terkoneksi begitu dipasangkan kabel, sehingga terasa lebih memudahkan. Tak hanya itu, dengan menggunakan kabel, maka daya smartphone pun juga bertambah. Namun patut diingat bahwa pengguna harus menginstall aplikasi WebLink JVC sebelum mengkoneksikan keduanya.

Ketika kedua perangkat sudah terhubung, maka beragam fitur yang terdapat pada headunit dapat semakin maksimal. Sebut saja Waze, Spotify hingga youtube dapat dibuka dengan mudahnya. Kondisi ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan dalam berkendara menggunakan Suzuki Ertiga. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang