Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menanti Kiprah Versi Produksi XFC Concept yang Diklaim Tak Banyak Berubah

Berita Otomotif

Menanti Kiprah Versi Produksi XFC Concept yang Diklaim Tak Banyak Berubah

JAKARTA – Versi produksi Mitsubishi XFC Concept akan meramaikan segmennya Honda HR-V yang kompetisinya belakangan semakin ketat. Versi produksinya sendiri diklaim bakal sangat mirip dengan model purwarupa.

Sekadar mengingatkan, versi produksi XFC Concept rencananya meluncur pada Agustus mendatang, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang.

Namun, pemesanannya sudah dibuka sejak akhir Mei kemarin.

XFC Concept sendiri merupakan model purwarupa yang menjalani debut di Tanah Air pada Februari silam, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. XFC Concept kemudian menjalani tur di enam kota besar.

Publik boleh merasa antusias karena bentuk versi jadinya kelak digadang-gadang sangat mirip dengan mobil konsepnya.

Mitsubishi XFC Concept

“Tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV sebenarnya agak sulit dijelaskan. Tapi, bisa dikatakan tingkat kemiripannya di atas 80 persen hingga 90 persen,” kata Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida, seperti dikutip dari keterangan resmi Mitsubishi pada Jumat (23/6/2023).

Tsuchida lalu menegaskan kalau versi produksi XFC Concept akan mengisi segmen compact medium sport utility vehicle (SUV) B-segment yang sekelas antara lain dengan HR-V serta Hyundai Creta.

Uniknya, di dalam segmen ini banyak bermunculan ‘pemain’ baru dalam beberapa bulan belakangan. Ada Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara, Toyota Yaris Cross.

Menarik menantikan seberapa mirip versi produksinya nanti. Soalnya desain XFC Concept berhasil mengundang reaksi positif dari pasar saat tur enam kota besar.

“Penampilannya secara keseluruhan keren,” kata Gatot, wirausahawan asal Surabaya ketika tur di Ibu Kota Jawa Timur itu, 27 Maret 2023 silam.

“Harapan saya nanti versi produksinya benar-benar ada panoramic atau sunroof. Apalagi jika 90 persen tampangnya seperti ini. Kalau ada rezeki, pasti saya beli. Dari segi mesin, saya percaya sama Mitsubishi mesinnya kuat. Soalnya saya sekarang pun pengguna Mitsubishi Xpander,” tandasnya lagi.

Mitsubishi XFC Concept

Beberapa fitur versi produksi XFC Concept sudah diungkap. Di antaranya beragam mode berkendara, termasuk ‘Wet Mode’ yang baru pertama kalinya ada di mobil Mitsubishi.

Lalu, ada pula Dynamic Sound Yamaha Premium, sistem pengeras suara hasil kolaborasi Mitsubishi dengan Yamaha.

Tsuchida juga menjelaskan kalau secara dimensi, versi produksi XFC Concept kelak sedikit lebih lega dibandingkan para kompetitor. Ini menjadi satu dari sekian banyak keunggulannya kelak.

“Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamanannya jauh lebih baik, karena luas dan dasbor lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya,” tutup Tsuchida. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang