Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Kenalkan Fitur Baru di CES 2016

Berita Otomotif

BMW Kenalkan Fitur Baru di CES 2016

LAS VEGAS – BMW Group akan mengenalkan Vision Car untuk mendemonstrasikan inovasi terbaru mereka yaitu AirTouch di Consumer Electronics Show (CES) 2016

Fitur AirTouch ini mampu mengaktivasi semua hal terkait hiburan, navigasi dan komunikasi dengan hanya menggunakan gerakan tangan sederha. Sensor akan merekam gerakan tangan pada area tertentu dan memungkinkan pengendara mengoperasikan menu pada display.

AirTouch adalah pengembangan dari teknologi yang sudah  diperkenalkan oleh BMW di CES tahun lalu. Ketika itu, dengan gerakan jari-jari sederhana, teknologi tersebut bisa mengendalikan suara dan  menerima telepon. Kini, AirTouch hadir dengan beragam kemampuan baru yaitu dapat merespon gerakan 3 dimensi.

AirTouch memiliki memiliki opsi lain untuk mengonfirmasi gerakan. Sebuah tombol AirTouch diletakkan di sisi kiri roda kemudi yang mudah dijangkau oleh ibu jari. Tombol tersebut akan menyala ketika menu atau ikon yang diinginkan dapat diaktifikan. Cukup dengan menekan tombol satu kali, maka program yang diinginkan atau pengubahan pengaturan dapat dilakukan.

Tak hanya pengendara, penumpang pun memiliki tombol serupa yang diletakkan di bagian pintu. Penumpang juga bisa mengatur menu dan sebagainya dengan menggunakan gerakan satu tangan dan mengkonfirmasi kebutuhan dengan cepat.

Keunggulan utama dari AirTouch ini adalah jumlah langkah yang dibutuhkan untuk membuat sebuah pilihan telah dipangkas. Contohnya adalah ketika pengendara ingin melakukan panggilan, sistem akan menampilkan kontak pada posisi paling atas dan tinggal melakukan satu gerakan lagi untuk mengkonfirkasi. Dengan ini, maka pengemudi dapat lebih fokus di dalam. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang