Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Meluncur Akhir September 2023, Ini Perbedaan Chery Omoda 5 GT

Berita Otomotif

Meluncur Akhir September 2023, Ini Perbedaan Chery Omoda 5 GT

TANGERANG – Nama serta perbedaan varian baru Chery Omoda 5 sudah diungkap, sebelum peluncurannya digelar tak lama dari sekarang.

Chery pertama kali mengungkap rencana merilis varian baru Omoda 5 pada pertengahan September 2023. Adapun perkiraan harganya mulai dari Rp480 juta.

Sebelumnya, ketika meluncur pada kuartal satu 2023, sport utility vehicle (SUV) pesaing Honda HR-V tersebut dipasarkan dengan dua varian yaitu Omoda 5 Z dan Omoda 5 RZ. Harga on the road (OTR) Jakarta dari masing-masing varian, per September 2023, adalah Rp334,8 juta dan Rp404,8 juta.

Kabar terkini, General Manager Marketing PT Chery Motor Indonesia (CMI) Rifkie Setiawan mengatakan varian baru tersebut akan bernama Omoda 5 GT. Peluncurannya dijadwalkan berlangsung pada bulan ini.

“Kami berencana (meluncurkan Omoda 5 GT) di September,” kata dia di sela-sela First Impression Omoda 5 GT, Senin (18/9/2023) di Serpong, Tangerang.

mesin 1.600 cc turbo Chery Omoda 5 GT

Training Division CMI Angga Sukmana Putra menjelaskan bahwa diferensiasi Omoda 5 GT dengan varian-varian di bawahnya lebih banyak dari sisi teknis.

Mesin Omoda 5 GT berkapasitas 1.600 cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI). Adapun Omoda 5 Z dan RZ menggunakan 1.500 cc Turbo Charge Engine.

“Teknologi mesinnya sudah yang terbaru. Di China, mesin ini menang ‘Top 10 Engine Award 2019’,” tandas dia.

Dengan kapasitas mesin lebih besar, tenaga dan torsinya juga lebih gahar.

Chery Omoda 5 GT

Daya maksimal Omoda 5 GT 197 hp, dengan torsi 290 Nm. Sementara itu, varian-varian Omoda 5 di bawahnya berdaya 154 hp, dengan torsi 230 Nm.

Transmisi Omoda 5 GT berjenis otomatis Dual-Clutch Transmission 7-Speed. Ini peningkatan drastis dari Omoda 5 Z dan RZ yang masih otomatis CVT.

“Suspensi belakangnya sekarang menggunakan indepent multi-link. Kalau yang lama, kan, torsion beam semi indepent. Suspensi depannya masih sama yaitu indepent McPherson,” tukas Angga.

Omoda 5 GT akan tersedia dalam opsi penggerak roda depan (front wheel drive/FWD) serta penggerak empat roda (all wheel drive/AWD). Padahal, varian-varian di bawahnya hanya dipasarkan dalam versi FWD.

interior Chery Omoda 5 GT

Omoda 5 GT juga memiliki tiga mode berkendara (Normal, Sport, Eco), bukan dua seperti Omoda 5 Z dan RZ. Mode berkendaranya bisa dikendalikan dari tuas kecil di konsol tengah.

Terdapat pula fitur Driver Monitoring System yang mampu memantau tingkat kelelahan pengemudi dan memberikan peringatan lewat notifikasi di meter cluster.

Perbedaan dari sisi eksterior terbilang sangat minim. Gril depan Omoda 5 GT tidak memiliki logo Chery dan emblem hood di kap mesinnya bertuliskan ‘Omoda’ alih-alih ‘Chery’.

Aksen warna di bodi juga bukan merah, melainkan oranye keemasan yang Chery sebut sebagai ‘Rose Gold’. Perbedaan eksterior lainnya adalah emblem ‘Omoda 5 GT’ pada sisi kiri bawah buritan dan ‘290 T’ pada sisi kanan bawahnya.

Bicara soal interior, satu-satunya perbedaan Omoda 5 GT dengan dua varian di bawahnya adalah penambahan elemen soft touch pada bagian door trim. Di Omoda 5 Z maupun RZ, bagian itu masih menggunakan material plastik keras. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang