Mayoritas Orang Tak Sanggup Beli 1 Bugatti, Lelaki Ini Malah Punya 4

Berita Otomotif

Mayoritas Orang Tak Sanggup Beli 1 Bugatti, Lelaki Ini Malah Punya 4

JAKARTA – Kebanyakan orang hanya bisa bermimpi untuk membeli satu saja supercar Buggati karena harganya yang luar biasa mahal. Namun, konglomerat Amerika Serikat Manny Khoshbin punya empat.

Bagi yang belum tahu, Khoshbin adalah warga AS berdarah Iran yang berhasil menjadi pengusaha properti sukses. Ia juga memiliki akun YouTube dengan jumlah subscriber (pengikut) sekitar 777 ribu orang.

Video-video YouTube Khosbhin hampir selalu memperlihatkan koleksi-koleksi mobilnya. Pria kelahiran 14 Januari 1971 ini memang dikenal sebagai penggila otomotif, khususnya mobil-mobil superkencang atau supermewah.

Khoshbin, pada 13 Juni 2020 kemarin, baru saja mengunggah video mencengangkan. Dalam video berjudul ‘Menambah Buggati Lainnya ke Dalam Koleksi Saya!’ tersebut, ia memamerkan supercar Bugatti keempat.

“Ini adalah Bugatti selanjutnya! Ini adalah Veyron 2006!,” ucap dia dalam video berdurasi 4 menit 36 detik itu.

Veyron berwarna biru dan putih tersebut, menurut dia, adalah satu-satunya Bugatti miliknya yang tidak mengalami personalisasi khusus. Tiga Bugatti sebelumnya adalah model-model edisi khusus yang cuma ada satu unit di dunia atau model yang telah dimodifikasi sesuai kemauan Khoshbin.

“Akhirnya, ada satu yang tidak saya pesan dengan perubahan ini-itu,” tandasnya.

Ia tidak menjelaskan apa alasannya membeli Veyron berusia 14 tahun itu. Terlebih, jarak tempuhnya sudah 14 ribu mil (22.530 km).

“Ini sudah menempuh 14 ribu mil, berusia 14 tahun. Tapi masih lebih mantap dikendarai dari banyak mobil baru lainnya yang saya tahu!” tandasnya.

Pria berusia 41 tahun tersebut memang dikenal sebagai penggemar Bugatti. Dua di antaranya hanya ada satu unit di seluruh dunia yakni Veyron Mansouri hasil desain Vincero Lineo de Oro serta Chiron Hermes Edition. Satu lainnya adalah Veyron berwarna hitam dan biru.

Tidak ada patokan pasti untuk harga supercar milik para figur publik, karena itu tergantung dari modifikasi yang mereka lakukan. Khoshbin sendiri tak pernah mengungkapnya di dalam video, sehingga informasi harga model-model Bugatti Khoshbin yang beredar di internet pun hanya bersifat prediksi atau perkiraan.

Veyron Mansouri, misalnya, disebut-sebut setidaknya berharga 1 juta dollar AS (Rp 14,13 miliar) lebih mahal ketimbang Veyron aslinya. Sementara itu, harga Chiron Hermes Edition diprediksi berbanderol lebih dari 5 juta dollar AS (Rp 70,67 miliar).

Adapun Veyron 2006, berdasarkan penelusuran Mobil123.com di situs-situs jual-beli mobil 'Negeri Paman Sam', berharga di atas Rp 1 juta dollar AS (Rp 14.13 miliar).

Khoshbin menggilai Buggati karena baginya merek ini adalah simbol kesuksesan dan pencapaian tinggi. Ia juga melihat supercar-supercar mereka amat canggih.

“Saya tidak pernah merasa tua saat mengendarai sebuah Bugatti. Mobil-mobil mereka adalah epitomi dari teknologi otomotif,” pungkasnya dalam video.

Di luar Bugatti, Khoshbin masih punya banyak supercar mentereng yang tak kalah mahal. Misalnya saja McLaren Senna, Koenigsegg Agera RS  “Phoenix, atau Lamborghini SV Miura. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar