Karir Bugatti Veyron Resmi Berakhir

Mobil Baru

Karir Bugatti Veyron Resmi Berakhir

GENEVA - Resmi sudah akhir karir dari Bugatti Veyron. Mobil terkencang di dunia ini resmi pensiun setelah mobil terakhir yang bernama Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse “La Finale” diperlihatkan.

Ini adalah mobil ke-450 dari model Bugatti Veyron yang dibuat oleh Bugatti. Presiden Bugatti Wolfgang Durheimer mengklaim kalau modelnya ini adalah mobil paling kuat dan tercepat. Bila berbicara tentang kekuatan dan kecepatan, Veyron adalah patokan.

Sebagai perpisahan, Veyron Grand Sport Vitesse “La Finale” diperlihatkan di Geneva Motor Show bersama dengan Veyron yang pertama di produksi 10 tahun lalu untuk menandai awal dan akhir dari sejarah Veyron itu sendiri.

"Sebagai yang supercar yang diproduksi paling kuat dan tercepat di dunia, Veyron adalah patokan yang benar. Dengan kecepatan rekor dunia 431,072 km/jam, (Veyron) itu telah menjadi ikon dinamika longitudinal," kata Durheimer.

Kesuksesan ini pula yang membuat Bugatti mengklaim bahwa hanya mereka yang sanggup menciptakan sebuah mobil dengan kekuatan, kecepatan, kemewahan serta harga yang tinggi tapi masih mampu menjual dengan volume tinggi di kelasnya.

Tidak heran bila Veyron pun banyak dianggap bukan hanya produk otomotif tapi juga sebagai karya seni.

Berbicara tentang Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse "La Finale", mobil ini memiliki kekuatan 1.200 PS serta torsi 1.500 Nm yang bersumber dari mesin W16 berkapasitas 8 liter.

Dengan kekuatan itu, cukup 2,6 detik bagi Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse "La Finale" untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 410 km/jam. Juragan kaya dari Timur Tengah yang bakal memilikinya.

"Ketika merancang "La Finale ", para desainer mencari inspirasi dari Veyron pertama untuk memberikan kesimpulan visual tentang kisah sukses mobil super sport ini," kata kepala desainer Bugatti Achim Anscheidt. 

"Meskipun kedua kendaraan memiliki skema warna hitam dan merah, nomor chassis 1 dan 450 masih memiliki karakter individu mereka sendiri, yang telah kami identifikasi secara visual. Pada akhirnya, setiap Veyron adalah unik." 

Saat ini penerus Veyron tengah disiapkan. Meski belum diumumkan, banyak bocoran yang mengatakan kalau penerus Veyron itu akan bernama Bugatti Chiron dan akan lebih kuat dari Veyron.

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support