Bugatti Chiron Tembus 458 Km/jam

Berita Otomotif

Bugatti Chiron Tembus 458 Km/jam

CALIFORNIA – Klaim top speed dari Bugatti Chiron ini bisa digapai dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Jika kecepatan 420 km/jam, kecepatan maksimal Buggati Chiron pasti sudah Anda anggap sangat cepat. Namun ini belum seberapa, karena baru-baru ini pihak Bugatti melalui divisi engineer mereka menyebutkan bahwa suksesor dari Bugatti Veyron ini bisa berlari lebih cepat.

“Bugatti Chiron bisa dipacu maksimal hingga 458 km/jam dengan menonaktifkan speed limiter serta dikendaraai pada lajur dan kondisi jalan yang tepat tentunya,” ungkap kepala engineer Bugatti, Willi Netuschil.

Ini artinya mesin W-16 quad-turbocharger 8.0 liter menunjukkan kerja maksimal dalam menggelontorkan tenaga 1.450 hp. Dibutuhkan waktu hanya 2.5 detik saja untuk membawa hypercar ini bergerak 100 km/jam dari posisi diam.

Willi menambahkan bahwa menonaktifkan speed limiter bisa dilakukan jika konsumen Bugatti Chiron menginginkannya. Namun harus benar-benar bijak dalam mengendarainya, jika ingin menyentuh kecepatan tercepat, pilih lokasi yang benar-benar aman seperti di lintasan balap bukan di jalanan umum.

“Konsumen harus ingat, jika dalam kondisi top speed dibutuhkan jarak pengereman yang cukup panjang. Jadi ini bukan cara mengemudi di jalan-jalan umum,” jelas Willi.

Bugatti sendiri melakukan pengujian top speed ini di track milik Volkswagen Group yang berada di Wolfburg, Jerman. Di sini terdapat track lurus panjang yang memang didesain untuk menguji kecepatan kendaraan secara maksimal.

Sebelumnya, Bugatti adalah memegang rekor top speed untuk mobil yang diproduksi pabrikan dengan 434.29 km/jam. Ini tercipta oleh Bugatti Veyron Super Sport pada tahun 2010.

Tak lama setelahnya, pabrikan hypercar Hennessey mengklaim bahwa model mereka Hennessey Venom GT memiliki top speed lebih tinggi. Kendaraan yang diproduksi di Inggris dan Amerika ini konon dapat dipacu hingga 435 km/jam. Sayang karena tanpa bukti pengujian yang otentik, klaim tersebut tidak sahih karena tanpa bukti dan pemegang rekor tetap dipegang Bugatti Veyron.

Dengan hasil ini, pihak Bugatti belum dalam waktu dekat akan menguji Bugatti Chiron non speed limiter ini langsung dalam test resmi head-to head di atas aspal dengan para kompetitornya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual