Mau Sunroof Tetap Terjaga? Ini Cara Sederhananya

Panduan Pembeli

Mau Sunroof Tetap Terjaga? Ini Cara Sederhananya

JAKARTA – Merawat sunroof dan panoramic sunroof bisa dikatakan susah-susah gampang, terlebih di kondisi cucara yang cukup panas.

Tidak banyak kendaraan yang sudah dilengkapi dengan sunroof dan panoramic sunroof. Maklum, fitur ini terbilang mewah sehingga hanya mobil-mobil premium saja yang menyematkannya. Salah satunya adalah Peugeot 3008 dan 5008 tipe GT Line dan Allure Plus.

Fitur Panoramic Sunroof yang disematkan pada kedua model tersebut selain memberikan kesan mewah, ruang kabin pun menjadi terasa lebih lapang. Tentunya ini akan memberi kenyamanan lebih para pelanggannya.

Namun fitur ini juga harus mendapat perlakukan khusus agar tidak terjadi kerusakan maupun kebocoran saat musim hujan. Dengan demikian, kenyamanan berkendara dengan kedua fitur tersebut tetap terjaga.

Sunroof

Sunroof dan panoramic sunroof pada dasarnya didesain tahan lama atau sesuai dengan umur mobil sehingga cukup awet. Akan tetapi untuk perlakuan yang kurang tepat oleh pemilik mobil, kadang-kadang dapat mengganggu fungsi sunroof tersebut.

Diantaranya karet menjadi keras akibat sering terjemur sinar matahari secara langsung. Akibatnya, lama kelamaan proses buka tutup kaca dapat menjadi tersendat dan menjadi kurang rapat dalam menutup sunroof tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, maka Peugeot menyarankan agar memarkirkan kendaraan dengan fitur sunroof dan panoramic sunroof di tempat teduh atau tidak terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini demi tetap menjaga komponen karet tetap lentur untuk jangka waktu yang lebih lama.

Sementara untuk menjaga agar motor yang berfungsi membuka Sunroof dan Panoramic Sunroof tetap terjaga, maka pelanggan dapat memastikannya dengan melakukan perawatan rutin di bengkel resmi. Dengan demikian perfoma dari fitur ini akan tetap terjaga.

Peugeot

Peugeot sendiri belakangan ini cukup gencar dalam memberikan promo kepada para pelanggannya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat membeli dan merawat mobil ini khususnya pada masa new normal.

Salah satu program mereka adalah paket menarik dari ACC untuk konsumen. Setidaknya ada dua buah program khusus untuk pelanggan Peugeot 3008 SUV seri Allure Plus. Kedua paket tersebut adalah free cicilan selama 6 bulan atau bunga 0% untuk memiliki Peugeot 3008 SUV Allure Plus VIN 2019.

Program Free Cicilan 6 Bulan bisa didapatkan oleh konsumen yang melakukan pembelian menggunakan lembaga pembiayaan rekanan dengan tenor selama 5 tahun. Dengan program ini maka selama 6 bulan pertama konsumen tidak perlu membayar cicilan kendaraannya.

Selajutnya adalah program suku bunga (rated) 0%. Dalam program ini, konsumen dapat memiliki Peugeot dengan tanpa dikenakan bunga sama sekali dengan memilih pembiayaan kendaraan dengan jangka waktu 3 tahun. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar