Masa Pandemi, Fuso Fokus Jualan Online dan Tebar Promosi September 2020

Berita Otomotif

Masa Pandemi, Fuso Fokus Jualan Online dan Tebar Promosi September 2020

JAKARTA  - PT krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso fokus jualan online di masa pandemi Covid-19 dan tebar beragam promosi di September 2020.

Situasi bisnis otomotif di 2020 tergolong cukup berat terlebih memasuki masa pandemi Corona di Indonesia sejak Maret lalu. Terjadi penurunan penjualan besar-besaran dan tentu berimbas pada bisnis kendaraan niaga.

Duljatmono, selaku Marketing Director Sales & Marketing Division KTB mengatakan bahwa kondisi industri otomotif saat ini harus menahan perkembangan pertumbuhan. Dan sampai bulan Juli ini bisnis kendaraan niaga turun cukup drastis, kurang lebih hingga 45 persen. 

"Volume rata-rata kini menjadi 4 ribu, sangat berat khususnya buat kendaraan niaga.  Meski berat secara volume, kita sikapi ini sebagai tantangan untuk tetap maju. Mitsubishi fuso terus menjaga peluang dan bisa menjaga posisi market leader dengan market share 48,8 persen, dibanding tahun lalu 43 persen berarti naik 5 poin," tambah pria akrab disapa Pak Momon di acara webinar yang diselenggarakan Mitsubishi Fuso Selasa (1 September 2020).

Selanjutnya, dalam menyikapi kondisi yang ada, KTB membuat terobosan untuk fokus berjualan secara online. Mereka secara resmi bekerjasama dengan sebuah marketplace dengan membuat Mitsubishi Fuso Official Store.

mitsubishi fuso
Sedikitnya terdapat 22 dealer Mitsubishi Fuso yang terlibat di sini dan terbagi ke dalam 8 wilayah. Meliputi Sumatera bagian utara, Sumatera bagian selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali dan NTB), Kalimatan serta Indonesia bagian timur.

“Kerjasama ini berawal dari komitmen KTB untuk senantiasa hadir dalam memberikan kemudahan layanan kepada konsumen. Terlebih lagi dengan keterbatasan ruang gerak masyarakat akibat PSBB di masa pandemi, mengharuskan kami beradaptasi dengan kebutuhan konsumen untuk melakukan transaksi jarak jauh,” ungkap Duljatmono.

Tak hanya itu, KTB September 2020 juga menebar promo menarik bagi para konsumen. Mulai dari promo melalui leasing Dipo Star Finance berupa cicilan ringan selama setahun, DP Ringan serta bunga cicilan 0 persen selama setahun.

Promo lainnya dengan syarat dan ketentuan berlaku adalah memberikan gratis emas sampai Rp2,5 juta rupiah, paket servis sampai 60.000 km, paket spareparts sampai Rp1,5 juta serta diskon flash sale Rp 2 juta khusus untuk 10 unit pertama saat kerjasama ini dimulai. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar