Mitsubishi Fuso Temui 2.500 Konsumen Secara Virtual, Target Jual 1.000 Truk

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Temui 2.500 Konsumen Secara Virtual, Target Jual 1.000 Truk

JAKARTA – Mitsubishi Fuso mengubah cara melakukan customer gathering (temu konsumen) tahun ini menjadi secara virtual akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Merek kendaraan niaga asal Jepang itu, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Selasa (25/8/2020) mengadakan customer gathering secara virtual. Acara tersebut mereka lakukan hingga akhir Agustus 2020 dengan total 2.500 konsumen Mitsubishi Fuso.

Produsen truk Colt Diesel maupun Fighter ini membagi customer gathering via digital ke dalam 45 sesi. Untuk melakukannya, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek dibantu oleh partner dealer resmi mereka di seluruh Indonesia.

Customer gathering sendiri sebenarnya adalah agenda rutin tahunan Mitsubishi Fuso untuk menghibur para pelanggan setia sekaligus menawarkan program-program penjualan menarik. Sebelum pandemi melanda Nusantara sejak Maret 2020, acara ini dilakukan melalui tatap muka langsung di gedung pertemuan atau ballroom hotel.

“Customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Namun dengan adanya pembatasan pertemuan tatap muka secara langsung dikarenakan pandemi, maka kali ini KTB bersama dengan Dealer menyelenggarakannya secara daring dari rumah masing-masing,” kata Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB.

Dony mengakui bahwa customer gathering secara virtual pada 2020 juga dilakukan untuk menggeber penjualan di masa sulit pandemi. Mereka menargetkan transaksi jual – beli hingga ribuan unit.

“Acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami, dari 45 sesi acara, kami dapat membukukan 1,000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga” ujar Dony.

Sekadar mengingatkan, pandemi membuat pasar mobil nasional anjlok khususnya sepanjang kuartal kedua kemarin. Namun, sejak kebijakan adaptasi kebiasaan baru—sering disebut ‘new normal’—diberlakukan pada Juni, pasar mulai menunjukkan perbaikan.

Di masa seperti ini, Mitsubishi Fuso mengklaim masih mampu menjadi nomor satu di pasar kendaraan niaga Indonesia dengan market share (pangsa pasar) 48,8 persen pada Januari – Juli 2020. Selama tujuh bulan itu, mereka membukukan penjualan sebanyak 13.646 unit. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar